Ketika berhadapan dengan begitu banyak pilihan model kursi tamu sofa minimalis modern, anda mungkin akan dibuat bingung harus menentukan yang mana. Bahkan hal ini dapat terjadi meskipun sebelumnya anda sudah tahu model seperti apa yang diinginkan. Supaya tidak salah pilih, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Beli Kursi Tamu

1. Spot untuk Menempatkan Sofa

Ketika ingin membeli kursi tamu, sebaiknya anda sudah menentukan spot spesifik untuk menempatkan furniture tersebut. Dengan melakukan ini, maka anda pun bisa mencocokkannya dengan ukuran sofa yang akan dibeli. Jika membeli tanpa tahu tempat untuk meletakkannya, dikhawatirkan ukuran sofa kurang ideal untuk ruangan yang nantinya anda gunakan.

Bayangkan saja apabila anda sudah terlanjur membeli sofa yang terlalu besar, bisa bisa ruang tamu hanya dipenuhi oleh sofa dan membatasi ruang gerak anda. Dalam kondisi seperti itu, pasti akan sangat tidak nyaman jika ada banyak tamu yang mampir. Itulah kenapa penting untuk menentukan spot spesifik terlebih dahulu.

2. Jumlah Kursi pada Sofa

Hal berikutnya yang harus diperhatikan sebelum beli kursi tamu sofa minimalis modern yaitu jumlah kursi pada sofa tersebut. Karena akan lebih baik apabila jumlah kursinya mampu memenuhi kebutuhan pemilik rumah. Hal ini nantinya juga akan saling berkaitan pada poin nomor satu, sebab umumnya semakin banyak jumlah kursi pada sofa maka ukurannya pun akan semakin besar.

3. Padding dan Pegas

Apabila diizinkan, jangan lupa untuk memperhatikan padding dan pegas pada sofa dengan lebih dekat. Caranya yaitu dengan mencoba duduk di atas sofa. Tujuannya adalah untuk merasakan sentuhan sofa pada lengan dan punggung. Dari sini anda bisa mendapatkan gambaran kenyamanan yang ditawarkan oleh bagian padding dan pegas pada sofa.

4. Material yang Digunakan

Material yang digunakan untuk membuat kursi tamu dapat mempengaruhi kenyamanan yang ditawarkan dan daya tahan furniture. Oleh karena itu, anda wajib mempertimbangkan material utama yang dipakai dalam pembuatan sofa sebelum membelinya. Umumnya, bahan pelapis sofa yang digunakan adalah kain dan kulit.

Dan kursi tamu sofa minimalis modern berbahan kain dan kulit ini masih terbagi lagi menjadi macam macam. Karena kain atau kulit yang digunakan untuk melapisi sofa pun sangat beragam. Dimana masing masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Misalnya bahan kain polyester yang lembut dan nyaman, atau bahan kulit asli yang mampu menampilkan kemewahan dan kesan elegan.

Itu dia beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu sebelum membeli kursi tamu. Sebaiknya jangan salah pilih agar anda bisa mendapatkan kenyamanan optimal dan mampu menyambut tamu dengan baik. Memastikan hal ini, anda bisa mencari furniture di studio sofa Cellini. Sebab Cellini hanya menggunakan bahan bahan berkualitas premium untuk membuat produknya.

Informasi lengkap mengenai produk terbaik furnitur kunjungi : https://cellini.co.id

 

By Drajad