Apa persyaratan dasar untuk mendapatkan pinjaman hipotek?

Simulasi KPRSecara umum, beberapa persyaratan dasar yang dapat diminta oleh bank untuk mendapatkan pinjaman hipotek adalah:

 

  1. Memiliki bukti gaji atau sertifikat yang dapat digunakan untuk menunjukkan pendapatan dan pengeluaran Anda (ini harus memiliki tanggal penerbitan kurang dari satu bulan).
  2. Memiliki solvabilitas pajak.
  3. Memiliki referensi kredit yang baik.
  4. Berikan otorisasi untuk melanjutkan penyelidikan status keuangan Anda.
  5. Lengkapi formulir aplikasi pinjaman. (Semuanya akan tergantung pada perusahaan pembiayaan, karena kadang-kadang dokumen-dokumen ini diisi di rumah dan dibawa ke lembaga; di lain waktu, diisi dengan bantuan langsung di bank).

Persyaratan nomor satu dalam daftar ini adalah yang terpenting, karena kita berbicara tentang pendapatan bulanan, Anda harus menentukan apakah Anda akan mampu membayar pembayaran pinjaman bulanan.

 

Perlu dicatat bahwa persyaratan ini akan bervariasi menurut bank. Oleh karena itu, Anda harus menganalisis mana yang paling sesuai dengan keadaan dan kebutuhan Anda saat ini.

 

Jika Anda tertarik untuk membeli rumah atau apartemen baru, catatan berikut membahas informasi lebih lanjut tentang bank-bank yang memiliki aliansi dengan Grupo Roble, sehingga Anda dapat memperoleh rumah Anda dengan pembiayaan di negara-negara yang disebutkan.

Langkah-langkah untuk mendapatkan pinjaman hipotek

Untuk mengajukan pinjaman bank, langkah-langkah yang berbeda harus diikuti:

Pertama, Anda harus pergi ke cabang bank tempat Anda ingin mengajukan pinjaman; Carilah eksekutif yang sama dan minta dia memberi Anda informasi tentang berbagai jenis kredit yang mereka tawarkan. Mulailah menganalisis mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan tanggapi status keuangan Anda.

Setelah Anda memilihnya, bank akan meminta beberapa dokumen dan persyaratan yang harus Anda lengkapi dan serahkan untuk dianalisis apakah Anda mampu membayar utang dan apakah Anda mampu menghadapi utang. Biasanya, perlu beberapa hari sebelum mereka memberi Anda jawaban.

Ketika solvabilitas Anda dikonfirmasi, entitas keuangan akan mulai menganalisis berapa banyak uang yang dapat mereka berikan kepada Anda sesuai dengan nilai jaminan Anda yang sebenarnya. Anda harus menunjukkan dokumentasi ini kepada notaris bank.

Notaris kemudian akan melanjutkan untuk menulis akta dan menyiapkan semua dokumen yang diperlukan; Demikian juga, itu akan memverifikasi bahwa properti yang digadaikan tidak memiliki masalah dan bebas dari hak gadai.

Setelah Anda menyelesaikan dokumentasi, janji akan dibuat agar Anda dapat melanjutkan dengan penandatanganan kontrak dan menyelesaikan prosesnya.

Ingatlah bahwa langkah-langkah ini akan bervariasi sesuai dengan lembaga keuangan tempat Anda melakukan proses, sehingga waktu yang diperlukan untuk seluruh proses juga bergantung padanya. Jika Anda ingin membaca informasi lebih detail tentang langkah-langkah yang harus Anda pelajari untuk mendapatkan pinjaman hipotek.

By Deric