rental mobil bandung innova

Di era digital seperti sekarang ini, kita dapat berkomunikasi di berbagai zona waktu dalam waktu singkat. Namun dalam membina hubungan bisnis, interaksi tatap muka masih diperlukan, apalagi untuk menjalin hubungan yang lebih solid. 

Perjalanan bisnis suatu perusahaan masih dinilai sangat penting, untuk itu bagi siapapun yang melakukan perjalanan bisnis harus menyiapkan diri secara menyeluruh. Ketika di tempat tujuan semua hal sudah dipersiapkan dengan baik, hal itu akan membantu anda lebih siap untuk membuat kesan baik dan focus pada tujan pertemuan anda. Berikut ini tips untuk merencanakan perjalanan bisnis agar lebih efektif. 

Jika Anda memiliki acara yang cukup padat, maka akan sangat merepotkan jika menggunakan transportasi umum. Ketidakpastian jadwal, dan padatnya penumpang bisa merusak jadwal Rencana perjalanan Anda. Menggunakan jasa rental mobil bandung adalah solusi yang bijaksana. Terlebih jika anda sedang berada di kota Bandung, rental memiliki banyak armada dengan bermacam varian. Mobil Kijang Innova merupakan pilihan mobil yang tepat untuk menemani perjalanan bisnis Anda. Design eksteriornya yang elegant membuat Anda semakin berwibawa, dan design interiornya yg lux memberikan Anda kenyaman selama perjalanan Anda. 

Atur jadwal anda jauh – jauh hari

Merencanakan perjalanan bisnis secara menyeluruh itu penting. Membiasakan diri dengan kebijakan perjalanan perusahaan anda, karena ini merupakan perjalanan bisnis bukan liburan pribadi, sehingga mematuhi kebijakan perusahaan anda sangatlah penting. 

Selanjutnya, saatnya mempersiapkan akomodasi perjalanan anda, mungkin perjalanan dilakukan melalui udara, kereta api, persewaan mobil atau kapal. Pikirkan juga perjalanan dari pintu ke pintu, mengatur waktu perjalanan dengan biaya dan kenyamanan. Visualisasikan berbagai langkah perjalanan dari A ke B. Pertimbangkan detail seperti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dan apakah perlu menggunakan bagasi. Jangan lupa terhadap batasan anggaran dalam kebijakan perjalanan perusahaan anda. 

Pilih akomodasi Anda berdasarkan harga dan kenyamanan

Mempersiapkan perjalanan bisnis, tentu saja, hanya setengah dari pekerjaan. Memilih akomodasi terbaik untuk kebutuhan Anda juga penting. Jika Anda hanya memiliki satu tempat pertemuan untuk dijangkau, pastikan Anda memesan hotel yang dekat – daripada terpengaruh oleh pilihan yang lebih mewah yang mungkin membuat stres perjalanan 45 menit. Gunakan peta di HP Anda untuk mengukur jarak dari stasiun atau bandara ke hotel Anda – dan ingat jalan serta jaringan transportasi akan lebih sibuk pada waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Periksa kebijakan hotel perusahaan Anda untuk melihat apakah ada hotel pilihan – Anda mungkin bisa mendapatkan penawaran yang bagus juga. Saat mempertimbangkan biaya, pastikan Anda membandingkan tarif untuk jenis akomodasi yang serupa dan pastikan Anda memilih sesuatu yang harganya pantas – beberapa perusahaan bahkan menetapkan biaya per hari yang akan membatasi pilihan hotel.

Ada baiknya juga untuk memperhatikan fasilitas di hotel. Beberapa hotel yang berfokus pada turis mungkin menyajikan sarapan terlambat untuk Andayang  mulai lebih awal, dan sebagai pelancong bisnis, Anda cenderung menginginkan Wi-Fi gratis, layanan kamar 24 jam, banyak titik daya untuk mengisi daya perangkat elektronik Anda. 

Cari tahu tujuan Anda

Apakah Anda berpergian ke kota yang Anda sangat familiar? Atau Anda belum pernah mendengar nama kota tersebut?. Maka Anda perlu mencari tahu tempat yang akan Anda kunjungi. Hal tersebut bisa meminimalisir resiko yang tidak diinginkan. Misalnya, beberapa kota terkenal dengan pencopetan, maka Anda harus semakin hati-hati ketika membawa barang berharga Anda. 

Atau mungkin Anda sedang bepergian ke kota atau negara dengan budaya dan adat istiadat yang berbeda dengan Anda. Agar terhindar dari pelanggaran maka Anda perlu mencari tau adat istiadat atau kebiasaan daerah tersebut.

Ingat Selalu Charger dan Powerbank

Tetap seproduktif mungkin dalam perjalanan Anda dengan membawa laptop atau tablet. Hal ini akan membuat waktu perjalanan Anda sangat berarti. Ingatlah untuk selalu membawa charger dan powerbank. Jika anda melakukan perjalanan bisnis ke luar negri pastikan Anda membawa adaptor charger yang sesuai

Persiapkan Acara Meeting Anda

Membuat catatan tentang apa yang ingin Anda capai dalam perjalanan ini dapat membantu meningkatkan fokus Anda, bahkan jika Anda hanya ingin menjangkau kontak baru atau mendapatkan gambaran umum tentang calon klien baru. Bekali diri Anda dengan informasi sebanyak mungkin tentang orang yang akan Anda temui, serta tempat mereka akan berada. Perhatikan juga pakaian yang Anda gunakan, sesuaikan dengan kondisi, situasi dan dengan siapa Anda bertemu. Kesan pertama itu penting, jadi beri diri Anda kesempatan terbaik untuk membuat kesan yang bagus.

Dengan menyisihkan waktu untuk mempersiapkan, melakukan beberapa riset mendetail, dan mengikuti tip perjalanan bisnis ini, Anda dapat mengoptimalkan peluang perjalanan yang produktif dan menyenangkan.

Buat itinerary

Buat Rencana perjalanan anda secara matang. Pastikan setiap detailnya mulai dari rute perjalanan anda, nama orang yang anda temui, dan jika anda menggunakan transportasi umum, pastikan jadwalnya sesuai dengan Rencana perjalanan anda. Pastikan anda memberika jeda waktu extra untuk mengantisipasi kemacetan, transportasi umum yang terlambat, dan bisa memberi waktu untuk anda beristirahat. 

Itulah beberapa tips yang sangat berguna untuk Anda yang akan melakukan perjalanan bisnis. Semoga Sukses selalu!

 

By Beni