Memakai anting yang tepat akan membuat penampilan Anda menjadi lebih maksimal. Meskipun begitu, apabila pilihan jenis antingnya tidak tepat, malah akan memberi kesan terlihat aneh. Supaya Anda tidak salah dalam memilih, ikutilah tips-tips di bawah ini. Berikut tips memilih anting-anting sesuai dengan bentuk wajah yang dimiliki.

Tips Memilih Anting-Anting Sesuai dengan Bentuk Wajah yang Dimiliki

  • Bentuk Wajah Bulat

Bentuk wajah yang bulat lebih cocok bila memakai anting-anting Drop Earring atau anting yang memanjang ke bawah. Tipe anting ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih lonjong. Dengan begitu, bentuk wajah yang bulat bisa tersamarkan dengan memakai anting yang panjang atau Drop Earring. 

  • Bentuk Wajah Kotak

Bagi Anda yang memiliki tulang rahang cukup tegas, memilih Hoop Earring atau anting bulat merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, bentuk antingnya yang lingkaran akan membantu menyamarkan bentuk wajah Anda yang kotak. Sehingga, Hoop Earring akan lebih pas bila Anda pakai.

Hindari memakai anting yang panjang dan ramai, berbentuk kotak, atau sejenisnya karena akan membuat wajah terlihat lebih lebar. Anda bisa memilih anting yang diameternya cukup besar. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan leher yang jenjang. 

  • Bentuk Wajah Oval

Bila Anda memiliki bentuk wajah oval, Anda cukup beruntung karena bisa memakai anting-anting jenis apa saja. Memakai Drop Earring cocok untuk menegaskan lekuk wajah Anda. Sedangkan, anting mutiara akan memberi kesan proporsional pada wajah Anda. Anda juga bisa memakai anting bulat untuk pilihan yang berbeda. 

  • Bentuk Wajah Permata

Wajah berbentuk diamond atau permata mempunyai ciri-ciri pada bagian tulang pipinya yang lebih lebar daripada dahi. Bisa dikatakan kalau bentuk wajah seperti ini memiliki tulang pipi yang cukup tegas. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah permata mempunyai banyak pilihan dalam memakai anting. 

Hampir semua jenis anting-anting bisa Anda pakai sesuai keinginan hati. Apabila Anda ingin terlihat outstanding, Drop Earring atau anting panjang akan lebih cocok untuk Anda pilih. Atau Anda juga bisa memilih anting yang ramping dan memiliki panjang sebatas dagu Anda. Dengan begini, penampilan Anda akan menjadi lebih memukau lagi.

  • Bentuk Wajah dengan Dahi Lebar

Seseorang yang memiliki wajah berbentuk hati mempunyai dahi yang cukup lebar. Lebar dahi biasanya lebih lebar dari tulang rahang. Selain itu, bentuk pipinya seperti plum. Sehingga, bentuk wajah ini terlihat seperti love atau berbentuk seperti hati. 

Untuk bentuk wajah yang seperti ini, lebih baik memakai Dangle Earring yang berbentuk lingkaran di bagian bawahnya. Jangan memakai giwang yang ramai karena akan memberikan kesan yang lebih lebar di area pipi Anda. Anda juga bisa memakai Drop Earring atau jenis Chandelier untuk makin mempercantik wajah Anda.

  • Bentuk Wajah Panjang

Bentuk wajah yang panjang atau lonjong akan lebih cocok bila memakai anting bulat. Alhasil, wajah Anda akan terlihat lebih proporsional lagi. Jangan memakai Drop Earrings karena akan membuat wajah Anda semakin panjang. Apabila Anda ingin memakai anting yang panjang, gunakanlah yang lebar agar memberikan kesan yang lebih elegan. Nah, itulah dia berbagai jenis anting-anting yang sesuai dengan bentuk wajah. Bagi Anda yang tengah mencari anting-anting, Adelle Jewellery cocok jadi pilihan perhiasan Anda. Disini,

By Drajad