Perkembangan teknologi emang mampu memberikan banyak keuntungan bagi para pebisnis terutama jika menerapkan berbagai jenis sistem metode pembayaran online. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan yaitu peningkatan loyalitas dari pada pelanggan. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari terima pembayaran online berikut

Manfaat Memilih Menggunakan Pembayaran Online

1. Transaksi Bisa Dijalankan dengan Aman

Bisnis yang sudah menerapkan sistem pembayaran online akan selalu memiliki situasi win-win solution (penjual/pembeli). Di satu sisi, pembeli tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar saat ingin berbelanja. Misalnya, kehilangan kartu ATM dapat dicegah lebih cepat daripada kehilangan uang tunai dengan memblokir kartu dan membuatnya tidak dapat digunakan.

Dari sudut pandang penjual, sistem terima pembayaran online memungkinkan penjual untuk menerima pembayaran dan memperbarui status transaksi secara real time. Untuk meminimalkan pembeli yang “mengerjai” atau memalsukan bukti perdagangan. Dengan begitu maka bisnis akan bisa berjalan dengan lancar dan pelanggan juga merasa senang

2. Transaksi Terjadi Secara Efisien

Keuntungan selanjutnya yang didapatkan yaitu proses pembayaran menjadi lebih efektif dan efisien dalam hal pembayaran dan penagihan. Dengan terima pembayaran online berarti Anda tidak perlu keluar dan membayar pemasok atau pembeli Anda. Cukup gunakan ponsel untuk melakukan pengecekan bisnis ataupun pembayaran produk yang diinginkan.

Instal aplikasi Duitku di ponsel Anda sebagai pelaku UMKM untuk mendapatkan keuntungan ini. Keunggulan ini diraih berkat fitur Bill and Pay yang diberikan pada aplikasi Duitku. Fitur penagihan membantu melakukan pengecekan pembayaran pelanggan dan menagih hutang. Fitur pembayaran membantu Anda membayar pemasok dan mengecek pembelian produk.

3. Pembayaran Dilakukan Secara Otomatis

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pembayaran yang dilakukan menggunakan metode virtual account langsung dan otomatis dikenali oleh sistem, sehingga pelanggan tidak perlu memverifikasi bukti pembayaran secara manual. Penjual diberitahu jika transaksi berhasil, jadi tidak perlu menanyakan kepada pembeli apakah sudah membayar.

4. Pengelolaan Transaksi Terintegrasi secara Digital

Situasi pandemi dan regulasi PPKM mendorong masyarakat untuk lebih memanfaatkan sarana digital, terutama saat berbelanja online. Teknologi sistem pembayaran online memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran, seperti melalui transfer bank atau link pembayaran yang dikirimkan melalui chat Whatsapp.

Selain itu, karena dapat memeriksa status transaksi secara real time saat terima pembayaran online membuat anda tidak perlu menunggu pengembalian sertifikat transfer. Integrasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi transaksi dan memungkinkan lebih banyak waktu untuk penghematan ini digunakan untuk mengembangkan aspek bisnis lainnya.

Memilih menggunakan berbagai jenis pembayaran online memang akan memberikan banyak keuntungan bagi proses berjalannya suatu bisnis. Untuk bisa menjalankan, anda hanya perlu menggunakan perangkat bantuan seperti Duitku. Perangkat yang satu ini akan memberikan kemudahan untuk bisa menerima berbagai jenis metode pembayaran online

 

By roket