Tempat Wisata Terdekat Dari Stasiun Bogor, Kamu Wajib Tahu!

Kebun Raya Bogor Buka Kembali, Pesan Tiket Online Dulu Halaman all -  Kompas.com

Bogor memiliki julukan sebagai kota hujan ini memiliki pesona yang tidak terhingga. Kesejukan kota ini menjadikan bogor tidak hanya sebagai kota hujan saja melainkan kota penuh wisata baik itu wisata sejarah, wisata alam, wisata kuliner dan lain sebagainya.

Jika kamu berniat berkunjung ke Kota Bogor, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi destinasi wisatanya. Begitu banyak destinasi wisata di Kota ini sehingga tidak memungkinkan bagi kamu untuk mengunjunginya satu per satu. Namun, jika kamu dari Stasiun Bogor, kamu perlu tahu ada beberapa tempat wisata terdekat dari stasiun Bogor yang wajib kamu ketahui, berikut diantaranya.

1.     Kebun Raya Bogor

Jika kamu berada di stasiun bogor, mampir-mampir lah ke Kebun Raya Bogor. Bagi sebagian orang tempat ini sudah tidak asing lagi karena tempat ini merupakan sebuah kebun botani besar yang berada di pusat Kota Bogor. Kebun Raya Bogor memiliki luas lahan sekitar 87 hektar dengan 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Untuk menuju kebun raya bogor, kamu bisa langsung ke alamat Jl. Ir. H. Juanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Hanya dengan membayar sebesar Rp. 15.000 saja kamu bisa menikmati keindahan dan kesejukan Kebun Raya Bogor. Jam operasional kebun ini adalah mulai pukul 08:00 sampai pukul 16:00 WIB.

2.     Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Museum ini berisi ruang pameran dengan tema “Manusia dan Lingkungan”. Jadi, dalam museum ini pengunjung akan disuguhkan tentang peradaban manusia sejak jaman prasejarah hingga proses migrasinya secara detail yang membuktikan bahwa manusia sangat bergantung pada lingkungan.

Untuk menuju museum ini, kamu perlu menuju alamat Jl. Ir. H. Juanda No. 22-24, Pledang, Bogor. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja kamu sudah bisa berwisata sambil belajar di museum ini.

3.     Museum Zoologi

Tidak jauh dari kebun raya bogor, ada museum menarik yang wajib dikunjungi yaitu museum Zoologi. Museum ini masih satu kawasan dengan Kebun Raya Bogor. Dalam museum ini berisi kurang lebih 20.000 jenis fauna yang tidak hanya bisa sebagai area wisata saja melainkan area belajar sambil bermain dan mengenal semua hal tentang fauna yang berupa fosil dan berbagai hewan yang diawetkan.

Untuk menuju museum zoologi, kamu bisa ke alamat Jl. Ir. H. Juanda No. 9, Paledang, Bogor. Kamu perlu membayar Rp. 15.000 untuk memasuki museum ini mulai pukul 08:00 – 15:00 WIB.

4.     Devoyage

Jika bosan dengan destinasi taman saja, cobalah wisata menarik satu ini. Devoyage merupakan salah satu destinasi wisata terdekat dari stasiun bogor yang berisi berbagai miniature benua Eropa. Keunikan bangunan yang menyerupai bangunan di Eropa ini menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang menyimpan banyak wisata menarik.

Selain itu, di tempat wisata ini kamu bisa berkeliling di sungai dengan perahu kecil bagaikan serasa di Eropa. Untuk menuju lokasi Devoyage, kamu bisa menuju alamat Jalan Raya Bogor Boulevard No. 240, Parung Jambu, Bogor. Tiket masuk tempat wisata ini yaitu Rp. 30.000 untuk hari senin-jumat dan Rp. 40.000 untuk hari sabtu-minggu dan hari libur lainnya. Bagi kamu yang lokasinya cukup jauh untuk ke bogor, kamu tidak perlu khawatir wisata ini tutup karena jam operasional devoyage mulai dari jam 09:00 sampai dengan jam 18:00 WIB.