Inilah Tempat Wisata Eksotis di Manado

Selaku ibu-kota dari Propinsi Sulawesi Utara, Manado termasyhur bakal kecantikan Taman Laut Bunaken-nya. Karena amat eloknya alam bawah laut di Bunaken, taman laut ini udah ditentukan selaku situs peninggalan dunia oleh UNESCO di 2005 lampau.

Akan tetapi, liburan di Manado gak terbatas hanya di Taman Laut Bunaken saja. Kota yang disebut Kota Tinutan ini masih menaruh banyak daya pikat liburan yang lain yang patut buat dikilas-balik.

Miliki ide berlibur ke Manado? Periksa rujukan tempat liburan di Manado di bawah ini buat melengkapi itinerary perjalanan ke Manado-mu!

Danau Tondano

Tempat liburan di Manado pertama-tama yang mesti kamu singgahi yang pertama yaitu Danau Tondano sebagai danau terluas di Sulawesi Utara. Terbuat dari kegiatan vulkanis, pemandangan dari liburan Manado satu ini begitu memesona dengan Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, serta Gunung Masarang yang mengapitnya.

Di kitaran Danau Tondano pun ada beberapa fasilitas liburan yang dapat kamu menelusur seperti Resor Liburan Bukit Pinus, Gua Tikus Tasuka, sampai Bukit Lembean yang dari pucuknya kamu dapat menyaksikan langsung kecantikan laut Maluku.

Dapatkan makin banyak alternatif hotel serta pondokan dekat Danau Tondano dengan penawaran harga terhebat di Traveloka

Pantai di Pulau Siladen

Pulau Siladen

Apabila kamu liburan ke Manado dengan maksud buat nikmati eloknya alam bawah laut, Bunaken bukan cuma satu maksud diving yang dapat kamu singgahi, lho. Pulau Siladen dapat saja opsi alternatif liburan di Manado yang gak kalah menarik.

Pulau kecil yang punya pantai berpasir putih yang elok ini di kenal juga selaku satu diantara spot diving idola. Gak cuman diving, kamu dapat juga nikmati eloknya terumbu karang di sisi perairan yang lebih dangkal dengan snorkeling.

Gak penting takut apabila layanan buat berlibur di pulau kecil ini sukar sebab obyek wisata di Manado ini udah ditambahkan resort-resort yang siap memperingan ide berliburmu di Pulau Siladen.

Pantai Parameter

Tempat tempat tamasya di Manado setelah itu ini dapat disebut cukup terselip serta punya akses yang cukup sukar. Akan tetapi, perjalanan sukar buat sampai Pantai Parameter ini pastinya seimbang dengan kecantikan pemandangan alam yang disuguhkannya.

Kecuali pasir putih serta laguna memiliki warna hijau kebiruan, ciri-khas inti dari obyek wisata di Manado satu ini yaitu kemunculan dua tebing besar yang mengapit pantai, memberikan view fantastis yang paling elok.

Baca juga: Tempat Wisata di Tomohon

Pulau Lihaga

Pengin merasai kesan menjajahi pulau gak mempunyai penghuni? Pulau Lihaga dapat saja obyek wisata di Manado setelah itu yang dapat kamu singgahi. Seperti sejumlah pulau elok lain di Indonesia, Pulau Lihaga menjajakan kondisi unik pulau tropis masih alami dengan pohon pohon rimbun serta pantai dengan perairan yang kebiruan. Sesuai sama tempat liburan bahari yang lain di Manado, perairan di kitaran obyek wisata Manado satu ini pun termasyhur selaku satu diantara tempat diving serta snorkeling idola.

Pulau Manado Tua

Opsi tempat liburan pulau di Manado yang lain yaitu Pulau Manado Tua masih ada pada lokasi Taman Nasional Bunaken. Bab kecantikan alam bawah laut, tidak penting kembali kamu ragukan. Akan tetapi, daya magnet yang lain dari maksud liburan di Manado ini yaitu keasrian alam di pulau yang termasyhur bakal pucuk gunung berapi yang terdapat pada tengahnya pulau ini.

Ketarik menelusur eksotisme alam di Pulau Manado Tua? Kamu dapat melaksanakan lintasanking ke pucuk Bowon Tehung buat lihat lebih dekat eksotisme pulau sebagai rumah buat beberapa satwa seperti penyu sisik, monyet hitam alias crested macaca nigra atau juga di kenal berikut nama yaki, sampai tarsius sebagai satu diantara primata paling kecil dalam dunia.

Arung Jeram Timbukar

Gak terus-terusan kecantikan lautnya saja yang dapat kamu eksplorasi waktu berlibur ke Manado. Masihlah banyak kegiatan piknik yang lain di Manado yang gak kalah dahsyat seperti berarung jeram telusuri Sungai Nimanga.

Obyek wisata di Manado ini termasyhur berikut nama Arung Jeram Timbukar serta menjajakan kesan memecut adrenalin arungi arus sungai waktu seputar 2 jam dengan lajur seputar 9 km. Gak cuman kesan menentang, panorama di sejauh segi sungai masih hijau pun jadi daya magnet khusus waktu melaksanakan arung jeram di Sungai Nimanga ini.

Air Terjun Kima Atas

Obyek wisata di Manado setelah itu yang gak kalah bagus untuk disinggahi yaitu Air Terjun Kima. Tempat liburan Manado ini begitu sesuai buat kamu yang cari kesegaran dan panorama hijau yang membuat teduh. Punya saluran deras dengan 3 undakan serta diputari pohon pohon rimbun, atmosfer di lokasi Air Terjun Kima Atas amatlah berikan kesegaran.