Jasa Penulisan Artikel – SEO atau SEM? Dua strategi Pemasaran Digital dan, terkadang, hanya satu keputusan yang mungkin, bukan?

Keduanya merupakan strategi atau disiplin ilmu yang bisa diterapkan untuk mendongkrak bisnis online apapun. Mereka sangat penting sehingga bergantung pada mereka bahwa sebuah situs web memiliki kehidupan di dalam Internet, pada dasarnya tanpa mereka, tidak mungkin menerima kunjungan.

 

Namun, ketika kita dihadapkan pada pertanyaan mana dari keduanya yang lebih nyaman bagi kita, kita tidak tahu apa yang harus dipilih, dan bahwa masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, membuat opsi yang diterapkan dengan baik dapat menjadi valid.

 

Jadi bagaimana Anda tahu mana yang harus dipilih? Yah, itu semua tergantung pada mengetahui perbedaan antara SEO dan SEM dan kapan nyaman untuk menggunakan masing-masing, berdasarkan ini, Anda dapat dengan benar memilih salah satu yang paling cocok untuk bisnis Anda dan strategi digital Anda.

 

Menu tematik konten

Bisakah SEO dan SEM Digunakan Bersama Dalam Strategi Pemasaran Digital?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghilangkan dari pikiran Anda gagasan bahwa keduanya tidak dapat berjalan beriringan, ini adalah kesalahpahaman yang biasanya ada di awal.

 

Sebenarnya, ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering muncul di kalangan manajer bisnis yang ingin go digital.

 

Dalam kasus saya, banyak klien saya yang bertanya kepada saya, saya biasanya mengomentari perumpamaan “sepak bola” ini:

 

Apakah Anda akan menempatkan Messi dan Cristiano Ronaldo di tim awal yang sama? Mempertimbangkan bahwa mereka adalah pesepakbola terbaik saat ini, mengapa tidak? Tentu saja! Mengapa mereka harus tidak kompatibel, seperti yang dikatakan beberapa orang?

 

Dalam Pemasaran Online adalah mungkin untuk menggabungkan strategi yang berbeda selama mereka berkontribusi sesuatu untuk mencapai tujuan Anda, dan dalam kasus khusus ini, itu lebih dari layak.

 

Selain itu, nantinya Anda akan menyadari bahwa baik teknik yang satu dan yang lain memiliki perbedaan yang mencolok yang pada saat yang sama saling mendukung, sehingga dengan cara tertentu Anda akan melengkapi kekurangan yang satu dengan kelebihan yang lain, dan inilah sesuatu yang sangat cocok untuk Anda.

 

Tentu saja, selalu perlu untuk mengetahui kapan harus menggunakan yang satu dan kapan harus menggunakan yang lain.

By Deric