Mau Sukses Jualan Online? Ini Cara Meriset Produk Laris di Pasaran

Saat ini perkembangan bisnis di Indonesia khususnya bisnis secara digital memang sangat cepat, hal ini mengharuskan para pelaku usaha bisa untuk beradaptasi dengan keadaan ini dan membuat bisnisnya terus tumbuh. Pada kesempatan kali ini yuk kita bahas mengenai beberapa ide bisnis digital yang bisa Anda coba.

  • Jasa Pembuatan Website

Bagi Anda yang punya keahlian untuk bidang pemrograman dan juga coding Anda ini bisa melakukan bisnis yang satu ini. Anda harus tahu jika website ini merupakan salah satu aset yang cukup penting untuk para pelaku bisnis, karena website ini bisa jadi “rumah” untuk bran tersebut supaya bisa lebih dikenal lagi oleh banyak orang.

  • Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile

Saat ini aplikasi mobile juga cukup diminati, karena dengan sebuah aplikasi saja proses pada sebuah bisnis bisa jadi lebih ringkas dan juga cepat. Guna membukan jasa ini Anda harus memiliki kemampuan dalam coding dan pemrograman.

  • Podcaster

Belakangan ini dunia podcast juga mulai memiliki banyak penggemar. Podcast ini merupakan sebuah konten yang membahas mengenai berbagai topik yang sedang hot di perbincangkan. Saat ini sudah ada juga sebuah platform yang mendukung hal ini yaitu Spotify. Bagi Anda yang memiliki kepribadian talkactive dan memang suka untuk podcast bisnis yang satu ini bisa Anda coba.

  • Youtuber

Apakah Anda cukup sering menonton iklan di youtube? Mungkin jumlah iklan yang ada ini bisa sangat banyak juga. Saat ini harus Anda tahu jika Youtube ini adalah salah satu platform yang paling sering di kunjugi oleh orang yang ada didunia. Hal ini memang bukan sebuah hal yang aneh karena di youtube ini banyak sekali berbagai hal yang positif. Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan Anda ini bisa membuat konten Anda didalam youtube. Saat ini sudah banyak sekali Youtuber yang menjadi sukses, padahal dulu dia ini merintisnya dari nol.

  • Blogger

Ide bisnis yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memang suka saat menulis. Jika Anda ingin mulai untuk membagikan pengalaman Anda dari tulisan Anda ini bisa jadi seorang blogger professional. Jika blog yang Anda miliki ini punya influence dan traffic yang cukup tinggi maka Anda ini bisa punya kesempatan untuk mendapatkan endorse dari perusaaan tempat ia bekerja.

  • Penerjermah Online

Jika Anda punya kemampuan yang baik dalam bahasa asing misalnya Jepang, Inggris, Korea, dan bahasa lainnya hal ini bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis. Menjadi seorang penerjemah yang professional ini bisa di manfaatkan untuk translate proposal, artikel, jurnal ilmiah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Coba untuk membuat target customer dari para pelajar, korporasi, hingga kalangan akademis.

  • Menjual Stok Foto Berlisensi

Bagi Anda yang memiliki hobi dalam dunia fotografi, hal tersebut juga bisa jadi sumber pendapatan untuk Anda. Caranya ini dengan menjual foto hasil jepretan Anda kedalam platform jual beli foto berlisensi misalnya IStock Photo atau Shutterstock, cukup upload foto hasil jepretan Anda.

  • Menjual Produk Digital (Non-Fisik)

Terakhir dengan menjual sebah produk digital, produknya ini tidak punya bentuk fisik tapi bisa di jual secara online misalnya ebook, kreasi music, video, dan masih banyak lagi yang lain. Jika Anda memiliki keterampilan dalam dunia music Anda ini bisa menjual karya Anda melalui Soundcloud, Luckstock, dan Tunecore.

By Drajad