Brand Samsung juga tidak mau ketinggalan untuk mengeluarkan seri wireless earphone. Terbukti dengan munculnya Samsung Galaxy Buds Plus. Sebenarnya untuk pembaharuan yang dilakukan dari generasi sebelumnya tidak terlalu banyak. Tetapi tetap saja lebih banyak yang memilih perangkat ini.


Untuk anda yang membutuhkan review singkat mengenai Galaxy Buds Plus ini akan disajikan di bawah ini.

Desain

Dari sisi desain yang dihadirkan yaitu pada bagian wireless charging case terdapat finishing glossy. Padahal digenerasi sebelumnya menggunakan finishing matte. tentu dengan finishing glossy Membuat perangkat ini tidak cepat terlihat kusam apalagi untuk varian warna putih. Banyak yang memilih Galaxy Buds Plus karena terasa lebih nyaman dari merek merek lainnya. Ada pilihan tiga ukuran eartip dan wingtip supaya pengguna tetap nyaman saat menggunakannya dan tidak mudah lepas di telinga ketika penggunaan untuk aktivitas lari.
Perangkat ini sudah memiliki sertifikasi IPX2, namun dengan fitur tersebut hanya mampu menahan cipratan air atau keringat saja. Anda tidak bisa menggunakan perangkat wireless earphone dari galaksi ini untuk hujan-hujanan atau berenang.

Fitur

Dari segi fitur terdapat Ambient Sound sehingga membantu anda untuk tetap bisa mendengarkan suara dari luar lebih jelas dan kualitas telefon. Terdapat pula fitur pasive noise cancellation dengan desain menutup lubang telinga. Fitur Ambient Sound juga berguna sebagai microphone untuk merekam suara luar dan menyalurkannya lewat telepon. Sangat berguna ketika anda sedang berada di kendaraan umum seperti kereta atau bus.
Galaxy Buds Plus  ini juga memberikan microphone tambahan di masing-masing earphone-nya untuk meningkatkan kualitas Ambient Sound. Setidaknya ada tiga tingkatan yang bisa dipilih dengan tambahan opsi yang bisa dimunculkan melalui menu tambahan secara otomatis. Orang-orang yang menggunakannya merasa perangkat ini menjadi alat bantu dengar suara agar lebih jelas. Untuk kualitas melakukan panggilan telepon juga salah satu yang terbaik.

Penggunaan

Terdapat touchpad di masing-masing earbud untuk membantu Anda mengontrol lewat aplikasi yang sesuai dengan selera para pengguna. Galaxy Buds Plus sangat kompatibel digunakan pada handphone apapun atau istilahnya memiliki konektivitas yang reliable. baik anda menggunakan salah satu earbud atau keduanya bahkan ketika berpindah-pindah dari ponsel ke laptop juga tidak ada masalah dan sangat instan penggunaannya.

Baterai

Sementara untuk kualitas penggunaan baterai bisa tahan hingga 22 jam. Yaitu masing-masing 11 jam antara earbud dan wireless charging case. Sementara untuk waktu bicara perangkat ini mengklaim bisa tahan hingga 7,5 jam. Galaxy Buds Plus ini pengisian dayanya menggunakan port USB-C dengan wireless charger.
Bahkan penggunaan baterainya sangat awet anda hanya perlu mengisi daya 1 kali dalam seminggu dengan kondisi Ambient Mode menyala selama 24 jam 7 hari.

Kualitas Audio

Untuk kualitas audionya sendiri dilengkapi dengan dual driver. Pada masing-masing earbuds dilengkapi dengan 1 woofer dan satu tweeter yang disempurnakan pula oleh AKG. Kualitas suaranya lebih meningkat Daripada generasi sebelumnya, jauh lebih netral dan tidak terlalu erat dengan dentuman bass yang jelas. saat dipakai untuk penggunaan menonton video baik dari YouTube ataupun platform lain tidak terjadi delay antara video dengan suara yang disalurkan. ketika digunakan untuk bermain game terdapat pengembangan untuk mempersingkat jeda suara yang dihasilkan.

Demikian riview singkat dari Galaxy Buds Plus yang sangat nyaman digunakan. tentu setelah membaca review tersebut anda akan penasaran dengan berapa harga dari perangkat ini. Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik dengan harga yang terbaik pula jika membelinya di Blibli. Dapatkan harga mulai dari 1,7 jutaan saja dengan 4 pilihan warna yaitu putih, hitam, biru dan ungu. Harga ini bahkan belum fix karena bisa saja terdapat diskon di hari-hari berikutnya yang lebih besar. Jadi untuk pembelian perangkat dari Samsung Galaxy ini sebaiknya anda lakukan di Blibli saja.