main image

Xiaomi terus saja mengeluarkan jenis hp yang dinanti-nanti oleh penggemar dan pecinta gadget. Banyak seklai tipe dan jenis hp dari xiaomi yang sangat menarik dan oke. Berikut kita review xiaomi mi a1.

  • Desain

Xiaomi Mi A1 dibuat dari material aluminium yang dinilai sangat cocok untuk menjadi material sebuah hp. Material aluminium membuat hp ini tidak licin ketika dipegang dan juga bisa memberikan proteksi yang lebih untuk hp ini. Body aluminium dari hp ini terasa nyaman dan premium ketika dipegang karena ketebalannya yang pas, tidak terlalu tipis tapi juga tidak terlalu tebal. Salah satu bagian aluminium dari sisi Xiaomi Mi A1 memakai model mirror finish seperti yang ada di hp Samsung Galaxy Note 4. Maka dari itu hp ini agak rentan terhadap goresan.

Tetapi kamu jangan begitu berharap bagian aluminum dengan mirror finish seperti yang adsa di hp Xiaomi Mi A1 ini akan tetep mulus walaupun menggunakan pelindung tambahan karena tetap akan tergores. Walaupun sebenarnya goresan kecil pada hp ini kecil dan tidak terlalu terlihat kecuali dilihat dengan seksama. Tapi kala kamu itu orang yang apik terhadap tampilan fisik hp, mungkin ini bisa saja membuat kamu terganggu. Pada bagian belaka g hp ini terdapat sensor sidik jari yang nyaman dan cepat digunakan karena posisinya yang pas dengan jari. Tapi model dari kamera belakangnya agak sedikit menonjol jadi mungkin ini akan sangat beresiko, terutama karena akan membentuk baretan di kaca pelindung kamera kalau hp sering di geser dengan posisi terlentang.

Untuk layarnya, Xiaomi Mi A1 masih menggunakan ukuran layar tradisonal yaitu layar 5,5″ dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Kualitas tampilan layar yang dihasilkan sudah cukup bagus.

  • Performa

Hp ini menggunakan prosesor Snapdragon 625 dikombo dengan RAM 4GB dan Android versi murni membuat hp ini bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Hp in juga sangat lancar ketika dipakai bermain game yan gberat. Misalnya PUBG, Mobile Legend, dan lainnya. Untuk skor benchmark di AnTuTu, Xiaomi Mi A1 mendapatkan skor 61.844. Skor ini otomatis menempatkan Xiaomi Mi A1 di kalangan ponsel kelas menengah untuk urusan performa.

  • Kamera

Xiaomi Mi a1 ini memiliki fitur yang ditonjolkan, yaitu kamera belakang gandanya. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini kualitasnya bagus untuk di kelasnya.m Mengambil gambar dengan mode auto prosesnya dilakukan dengan cepat sedangkan untuk mode HDR ada sedikit delay untuk memproses gambar. 

  • Baterai

Baterai dari Xiaomi Mi A1 ini ini cukup awet. Baterai habis dalam waktu 2 hari kalau pemakaiannya jarang. Tidak seperti hp budget lainnya dari brand Xiaomi, Xiaomi Mi A1 memakai teknologi USB-C tapi tetap menyediakan  headphone jack. Untuk kartu SIM dan kartu microSD, terdapat slot hybrid yang berarti pengguna apat memilih untuk menggunakan kartu SIM ganda atau kombinasi kartu SIM dan kartu microSD. Tetapi dalam hal baterai atau pengisi dayaan, yang menjadi minus dari hp Xiaomi Mi A1  ini yaitu tidak adanya dukungan fast charging jadi proses cas baterai ponsel menjadi agak lama. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk cas daya baterai ponsel dari level 25% ke 100%. Tapi walau seperti itu, hp in ibaterainya awet.

By sartika