Resep Minuman Jus Buah Yang Unik

5 Olahan Lezat Berbahan Buah Naga Segar, Minat Mencicipi?

Buah memang bisa dijadikan apapun. Buah bisa dijadikan cemilan manis, pedas bahkan minuman. Minuman dari buah memang banyak sekali. Paling umum tentunya adalah jus buah. Jus buah mudah dibuat dan rasanya juga enak ketika ditelan. Ketika sedang panas dalam meminum jus buah enak sekali. Nah jus buah di masa yang banyak virus ini sangat diperlukan tubuh. Banyak virus seperti ini, tubuh perlu asupan vitamin C yang banyak. Jus buah sendiri bisa dari buah yang memang ada di pasar tradisional atau buah yang ada di supermarket. Anda bisa membuat jus buah yang unik namun tetap enak. Jus buah yang jarang orang buat, berikut resep masakan simple.

  1. Jus Buah Naga Dan Mangga

Buah naga jarang sekali tentunya dijadikan jus karena rasanya yang tidak begitu manis. Namun jika sudah dijadikan jus, rasanya enak juga. Anda bisa mencampur buah naga dan mangga untuk dijadikan jus. Nah, bahan yang anda butuhkan adalah 1 buah naga, 1 buah mangga, susu kental manis dan gula. Cara membuatnya adalah dengan mengupas kulit buah naga dahulu, lalu masukkan buah naga ke dalam kulkas. Sebelum dimasukkan ke kulkas, potong dahulu buah naganya. Masukkan ke dalam freezer buah naganya. Selanjutnya setelah buah naga beku, blender dengan mangga dan  gula 1 sendok. Setelah itu campurkan dengan susu kental manis.

  1. Jus Pepaya Dan Strawberry

Resep minuman jus yang unik ini rasanya manis dan asam. Manis dari pepaya yang sudah sangat matang dan strawberry. Nah bahan yang anda siapkan adalah strawberry sebanyak 10 buah, buah pepaya dan juga madu 1 sendok makan. Anda bisa menyiapkan juga kental manis putih. anda masukkan dahulu buah strawberry ke dalam freezer. Setelah itu anda blender buah strawberry dengan pepaya. Untuk pepayanya anda bisa masukkan sedikit atau banyak. Kemudian anda tambahkan madu 1 sendok makan dan susu kental manis. Aduk dan tambahkan es batu.

  1. Jus Pisang Dan Lemon

Jus buah yang satu ini bisa anda coba juga. Rasanya enak dan segar sekali dimakan siang hari. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat jus ini adalah 2 buah pisang, 1 buah lemon, susu fresh milk dan gula pasir. Anda juga siapkan es batu lumayan banyak. Cara membuatnya adalah dengan memasukkan pisang, dan es batu menjadi satu pada blender. Diblender hingga halus dan masukkan fresh mil dan gula 1 sendok. Diblender lagi hingga tercampur semuanya. Nah untuk lemonnya diperas dan taruh di jus pisangnya ketika sudah jadi. Kemudian diaduk jadi satu dan dimakan siang hari sangat segar sekali.

  1. Jus Buah Tomat Dan Melon

Buah tomat mengandung vitamin C dan juga antioksidan yang bagus untuk tubuh. Buah melon juga mengandung vitamin yang dibutuhkan untuk imun tubuh. Jadi gabungan dari kedua buah ini sangat enak. Anda bisa menyiapkan buah tomat 2 buah dan buah meon secukupnya. Siapkan masu 2 sendok makan. Nah anda blender buah tomat dan melonnya. Kemudian tambahkan madu dan es batu. Diblender lagi hingga halus dan kemudian anda bisa menambahkan daun mint jika ada. Buah melonnya juga bisa dimasukkan ke dalam freezer dahulu baru lalu baru diblender dengan buah tomatnya. Anda bisa juga tambahkan kental manis.