Bali mempunyai opsi rekreasi yang banyak. Salah satunya yang memikat adalah watersport. Pantai dengan pemandangan yang cantik jadi lokasi yang pas buat kamu mencoba aktivitas watersport di Bali.

Coba kegiatan watersport menjadi aktivitas alternative yang hendak membuat berliburmu ke Pulau Dewata makin mengagumkan. Yok, tentukan salah satunya tipe olahraga air yang ada di Bali dan masukan ke gagasan berliburmu seterusnya.

Berikut beberapa aktivitas watersport di Bali yang harus kamu coba!

1. Single Parasailing

Singgel parasailing ialah aktivitas wisata air paling dicintai pelancong di Bali. Ditambah di Tanjung Benoa, nyaris tiap tujuan wisatanya sediakan pertunjukan ini.

Tetapi, untuk sarana singgel parasailing di Tanjung Benoa ini cuman berlaku untuk seseorang peserta. Peserta singgel parasailing mulai terbang dari pinggir pantai, selanjutnya landing di bibir pantai Tanjung Benoa.

Sayang, singgel parasailing Tanjung Benoa benar-benar bergantung dengan arah angin. Bila arah angin ke arah laut karena itu sarana singgel parasailing akan diurungkan.

2. Adventure Parasailing

Di Tanjung Benoa Bali ada dua tipe sarana parasailing, yakni singgel parasailing (parasailing untuk seseorang peserta) dan parasailing adventure.

Kegiatan adventure parasailing di Bali mempunyai nama lain yakni parasailing tandem karena pertunjukan ini menampung sekitaran 2 – tiga orang peserta.

Lokasi favorite untuk kegiatan adventure parasailing ini tidak lain disekitaran pantai Tanjung Benoa, Bali. Parasailing adventures memakai parasut yang semakin besar dari singgel parasailing karena bisa menarik peserta dengan jumlah semakin banyak.

Selainnya parasut, parasailing adventures membutuhkan speedboat yang semakin besar. Peserta mulai akan terbang dari speedboat dan landing di speedboat. Oleh karenanya, arah angin tidak punya pengaruh untuk aktivitas parasailing adventure.

3. Flyboard

Referensi watersport di Bali selanjutnya yang harus kamu coba yakni permainan namanya flyboard.

Kamu akan berasa seperti Ironman saat coba pertunjukan ini dan berasa seolah melayang-layang di atas air laut.

Bila ingin rasakan pengalaman coba flyboard, kamu harus mempersiapkan ongkos sekitaran Rp500 ribu – Rp1 juta untuk durasi waktu terbang sepanjang 15 – 20 menit.

4. Flying Fish

Untuk kamu yang ingin seru-seruan dengan rekan, sarana flying fish adalah sarana watersport di Bali yang menjadi opsi. Flying Fish sebagai olahraga air yang memakai perahu khusus dengan daya tampung sekitaran 3 orang.

Antiknya, perahu yang dipakai sejenis rubber boat atau perahu karet yang bisa diisi udara dan mempunyai wujud seperti ikan.

Bila ingin coba sarana flying fish ini kamu perlu mengambil kantong sekitaran Rp150 ribu – Rp400 ribu dengan durasi waktu terbang sekitaran 10 menit.

5. Rolling Donut

Bila flying fish membuat kamu dapat mengudara, watersport yang ini memberi kesan yang lain benar-benar berlainan.

Kamu akan dibikin berputar 180 derajat dalam perahu karet atau disebutkan rubber boat yang berupa donat. Rolling donut memiliki kemampuan sekitaran 3 – empat orang dan ongkos untuk dapat nikmati watersport satu ini cukup dapat dijangkau, yakni sekitaran Rp100 ribu per-orang.

6. Banana Boat

Kelihatannya beberapa dari kamu yang sudah tahu atau bahkan juga coba banana boat, iya kan? Watersport yang ini jadi sarana terfavorit di Bali karena kesannya benar-benar hebat, apa lagi bila dicoba ramai-ramai.

Pertunjukan ini dilaksanakan dengan memakai perahu karet unik berupa pisang yang selanjutnya diambil oleh speed boat.

Kamu dapat membawa serta keluarga atau rekan untuk nikmati serunya sarana ini. Tetapi, kamu harus bersiap basah saat nikmati permainan ini, ya!

7. Sea Walker

Bila kamu berasa jemu dengan sarana watersport di Bali yang memakai perahu, kamu harus coba sarana sea walker. Berlainan dengan watersport yang lain, sea walker tidak memercayakan perahu tetapi memercayakan kaki kamu untuk berjalan pada bawah laut. Hebat kan?

Saat coba sea walker, kamu membutuhkan perlengkapan khusus yang mempunyai standard internasional dan tidak lupa, tutorial dari pelatih.

Sayang, sarana sea walker ini mempunyai ketentuan batasan umur peserta, yaitu 13 tahun. 1x pertunjukan mempunyai durasi waktu sekitaran 45 menit dan ongkosnya dibanderol dimulai dari Rp500 ribu per-orang.

Cicipilah panorama bawah laut Bali yang memikat dengan sarana sea walker!

8. Watersport di Bali yang Favorit Snorkeling

Snorkeling menjadi salah satunya watersport di Bali yang tak pernah kehilangan pecintanya walau telah banyak orang yang coba olahraga air ini.

Bila kamu ingin berenang bebas di atas laut sekalian menyaksikan cantiknya terumbu karang dan biota laut didalamnya, karena itu benar-benar pas pilih snorkeling.

Tertarik coba snorkeling di Bali? Kamu perlu keluarkan dana sekitaran Rp300 ribu – Rp400 ribu per-orang.

9. Glass Bottom Boat di Pulau Penyu

Bila kamu berpeluang berlibur ke Bali dengan keluarga, janganlah lupa mengajak keluargamu bertandang ke Pulau Penyu.

Kamu dapat nikmati panorama bawah laut yang cantik dan mengagumkan mata sepanjang perjalanan dari Tanjung Benoa ke arah Pulau Penyu.

Hal paling mengasyikan memakai glass bottom boat yakni kamu dapat nikmati panorama bawah laut dari sisi dasar perahu yang tembus pandang.

Kamu harus mempersiapkan ongkos sekitaran Rp400 ribu – Rp800 ribu untuk sewa satu glass bottom boat dengan kemampuan penumpang sekitaran 8 – 10 orang.

10. Scuba Diving

Referensi rekreasi watersport di Bali yang paling akhir yang jangan terlewati yakni scuba diving. Scuba diving ini ibarat tingkat menengah dari snorkeling yang membuat kamu dapat menyelam ke dalamnya laut dan berjumpa langsung dengan biota laut didalamnya.

Tetapi, tidak seluruhnya orang langsung bisa coba olahraga air ini. Argumennya, kamu membutuhkan pengajaran dan lisensi khusus saat sebelum dapat coba watersport yang ini.

Bila kamu telah mempunyai lisensi, kamu langsung bisa coba scuba diving di Bali pada harga dimulai dari Rp500 ribu.

Scuba diving sebagai opsi yang pas bila kamu sedang ada di Pantai Tanjung Benoa, Bali. Nach, kamu tentu tidak sabar untuk coba semua sarana watersport di Bali di atas, kan?

Sarana olahraga laut ini benar-benar memercayakan keadaan alam terutamanya laut dan terumbu karangnya. Untuk dapat nikmati keelokannya, pasti kita harus juga jaga kelestarian alam.

Setelah puas bermain air, saatnya mengisi tenanga dengan semangkuk bubur pelangi di Laota Kuta. Rasa yang nikmat membuat liburan anda menjadi lengkap. Siap untuk bermain air kembali.

Selamat berlibur ke Bali.