10 Tempat Makan di Semarang untuk Keluarga

Kali ini mari kita bahas mengenai kota tua yang ada di kota Jakarta. Selain museum di sini banyak juga wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi. Tanpa banyak basa basi yuk kita lihat beberapa makanan yang bisa Anda nikmati di kota tua:

  • Kerak Telor di Pelataran Tempat Atraksi Kota Tua, Jakarta

Di halaman gedung tua yang ada di kawasan kota tua ini ada banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual berbagai makanan khas betawi, salah satunya adalah kerak telor. Harga dari makana ini berkisar dari 20 ribu hingga 30 ribu, tergantung dengan telue ayam atau telur bebek yang Anda pilih. Makanan yang satu ini sudah ada dari tahun 1940.

 

  • Es Selendang Mayang di Kaki Lima

Makanan selanjutnya yang bisa Anda nikmati adalah es selendang mayang, es yang khas dari betawi ini sudah ada dari jaman dahulu. Warna dari es yang satu ini sangat menarik dan rasanya ini sangat segar. Sangat cocok di nikmati di siang hari untuk melepas dahaga.

 

  • LokBin

Lokasi dari LokBin ini posisinya tidak terlalu jauh dari Museum Fatahillah, kota tua, Jakarta yaitu ada di jalan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta. Para penjual yang ada di lokasi ini adalah penjual yang di relokasi dari depan museum. Pilihan menu yang bisa Anda pilih disini cukup banyak, harga yang di tawarkan juga sudah pasti terjangkau.

Pilihan makanan yang di sini ada makanan khas dari betawi seperti ketoprak, es selendang mayang, kerak telor, dan ada juga nasi uduk. Selain itu ada banyak juga makanan tradisional lainnya yang berasal dri berbagai daerag yang ada di Indonesia seperti empek- empek, sate, soto, dan pecel.

 

  • Gado-gado Direksi, Kota

Tempat yang satu ini ada di Jalan Pintu Besar Selatan 2 Nomor. Tempat makan yang satu ini buka mulai pukul 09.30 WIB dan tutup 16.30 WIB. Makanan ini menjadi salah satu makanan yang legendaris di kota Jakarta, tidak lengkap rasanya jika Anda belum pernah mencicipi gado- gado yang satu ini.

Cita rasa dari bumbu kacang tempat yang satu ini sangat khas karena rasa gurih dan manis bercampur dengan baik. Harga untuk satu porsinya ini sekitar puluh lima ribu Rupiah, walaupu harganya tergolong mahal tapi cita rasanya ini dijaminn tidak akan membuat kecewa. Di tempat ini anda bisa juga membeli kopi susu.

 

  • Kedai Seni Djakarte

Tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai jenis makanan khas betawi, tempatnya ini ada di bangunan bersejarah dan memiliki jendela hijau yang cukup ikonik. Lokasi tempat makan ini tepat ada di depan bank museum indonesia. Ada beberapa lukisan hasil karya pelukis lokal yang menjadi hiasan tempat ini. Jadi para pengunjung ini bisa menikmati keindahan lukisan sambil menunggu pesanan.

Menu makanan yang di jual di sini adalah berbagai makanan khas dari nusantara. Menu favorit di sini adala soto betawi yang memiliki rasa yang gurih. Harga untuk berbagai makanan yang ada di tempat ini bisa di bilang tidak mahal harganya ini ada di bawah 50 ribuan.

Alamat lengkap dari Kedai Seni Djakarte ada di Taman Fatahillah, Jalan Pintu Besar Utara Nomor 17, Kota, Jakarta. Bagi anda yang ingin datang ke sini tempat ini mulai buka dari jam 09:00 pagi hingga jam 21:00 malam hari.

By Drajad