Rekomendasi Pelatihan Prakerja di Bidang Marketing untuk Gelombang 18

Kabar baik hari ini, di bulan Agustus akan dibuka kembali pelatihan prakerja untuk gelombang 18. Meski masih belum ada tanggal pasti dibukanya kelas untuk pelatihan prakerja, tapi kabar ini bukan wacana semata.

Apalagi pemerintah juga sudah menyiapkan dana besar, 10T sebagai alokasi penyelenggaraannya dengan sasaran 2.5 juta lebih pengguna baru. Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan info perpanjangan PPKM yang renacannya masih akan berlangsung sampai pekan kedua bulan Agustus.

Siapa saja yang bisa mendaftar Prakerja?

Kalau kamu dalam persyaratan di bawah ini, segera siapkan smartphone dan paket datamu untuk mendaftarkan diri. Berikut ini syarat – syaratnya untuk melakukan pendaftaran pelatihan prakerja pada gelombang 18.

Persyaratan Umum Prakerja

  • Pastikan kamu adalah WNI terdaftar
  • Usia sudah mencapai 18 tahun (dan bukan pelajar/mahasiswa yang masih aktif studi)
  • Kamu adalah salah satu di antara karyawan terdampak pemutusan kontrak kerja (PHK), wirausaha, atau sedang dalam mencari pekerjaan
  • Kamu bukan salah satu di antara ASN, anggota DPR atau perangkat pemerintahan lainnya, atau anggota TNI serta POLRI
  • Kamu bukan penerima apapun jenis bantuan pemerintah untuk penanggulangan COVID-19 seperti BLT atau BPUM
  • Hanya boleh ada 2 (maks) yang mendaftar pelatihan dalam 1 KK

Persyaratan Khusus Prakerja

  • Kamu adalah fresh graduate (SMK, SMA, S1) dan bukan orang yang pernah bekerja atau terlibat di dunia IT
  • Kamu dapat mengoperasikan smartphone minimal sesuai dengan fungsi dasarnya

Perhatikan baik – baik ya persyaratan di atas, agar bisa memaksimalkan peluang untuk lolos pelatihan gelombang ke 18 yang akan segera dibuka Agustus ini.

Dapatkan kesempatan belajar Marketing Marketplace secara Gratis

Nah, kalau kamu sudah yakin memenuhi persyaratan di atas, kamu bisa langsung daftar prakerja dan setelah lulus beli pelatihan di Pinjarmahir nih. Karena, kalau ikut pelatihan prakerja ini, akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan, misalnya.

  • Mendapatkan kesempatan untuk belajar secara gratis ilmu marketing untuk mengembangkan bisnis atau justru memulainya di Marketplace (Tokped/Shopee)
  • Bukan hanya bagus untuk wirausahawan, kelas ini juga pas untuk diambil bagi kamu yang ingin mencoba karir spesialis pemasaran (bisa buat tambah portofolio)
  • Kamu akan dapat bonus pulsa setelah dinyatakan berhasil mendaftar pada pelatihan

Yap, kelas ini memang akan mengajarkanmu banyak hal (wawasan dan praktik) untuk hal-hal yang berkaitan dengan pemasaran. Beberapa hal dasar yang akan diajarkan seperti membuka toko di Marketplace, cara untuk mengoptimalkannya, pengenalan fitur lengkap, dan cara memasarkannya.

Kelas akan dibuka dan diisi oleh tenaga profesional yang terlatih melalui beragam metode pembelajaran. Misalnya menggunakan presentasi, learning management system, serta studi kasus untuk praktik langsung.

Semua manfaat di atas bisa kamu dapatkan sekaligus kalau mendaftar pelatihan di lembaga Pakar dan beli pelatihan di Pintaria. Ya ilmu, bisa langsung dipraktikkan, dapat bonus pulsa, dan bisa menjadwalkan sesi konseling kepada para mentor.

Khusus kelas ini, sesi konseling dibuka setiap Jumat pagi (09.00 s.d 10.00 WIB) dan akan dilakukan bersama mentor ahli bernama Aditya Kristanto Goenawan. Satu hal yang perlu diingat adalah, sebelum mulai pembelajaran, kamu akan diminta untuk mengisi Pre Test sebagai screening pemahaman dasar sebelum mengambil kelas.

Rekomendasi Kelas Digital Marketing di Gelombang 18

Beberapa Kelas Prakerja yang bisa khusus untuk menjadi ahli di bidang penjulaan ataupun marketing di antaranya.

  • Memasarkan Produk Melalui Marketplace Tokopedia & Shopee Untuk Menjadi Spesialis Pemasaran
  • Memasarkan Produk & Jasa Melalui Media Sosial Instagram Untuk Menjadi Spesialis Pemasaran

Kedua kelas tersebut tidak hanya bisa di dapatkan di Pintaria sebagai salah satu pathner dari Pakar tapi juga bisa di dapatkan di Tokopedia.

Setelah itu akan ada Post Test yang diambil setelah selesai semuanya. Sekaligus untuk melihat perkembangan setelah mengikuti pembelajaran.

By hary