liburan Pulau Bintan

Liburan Pulau Bintan – Kepulauan Riau memang surga liburan bahari. Terbagi atas bergugus-gugus pulau, propinsi yang bersebelahan perairan dengan Singapura menjajakan eksotisme pantai serta kecantikan pemandangan bawah laut.

Pada lokasi liburan tenar di Kepulauan Riau, kamu mesti bertandang ke Pulau Bintan. Pulau paling besar di propinsi ini menjajakan banyak daya pikat . Sehingga, kamu akan tidak salah alternatif bila habiskan waktu berlibur di Bintan bersama kawan maupun keluarga. Gak cuma pantai, kamu dapat juga mendapatkan liburan alam serta budaya yang lain seperti dikumpulkan tripcetera di bawah ini.

1. Lagoi Bay

Berlibur ke Bintan jelas berasa buang waktu bila tak ke Lagoi Bay atau Teluk Lagoi. Spot ini adalah posisi liburan mesti waktu bertandang kesini. Lagoi Bay sampai dikatakan adalah miniatur Marina Bay, Singapura. Nama itu benar-benar patut dikasihkan sebab lokasi ini punya bermacam resor serta hotel elegan. Gak cuma itu, negosiasi mata uang yang dipakai merupakan dollar sebab biasanya pengunjung adalah pelancong luar negeri.

Waktu ada dalam Lagoi Bay, kamu bakal mendapat pengalaman liburan bervariasi. Dimulai dengan nikmati panorama pantai, liburan kulineran di Warung Yeah atau Food*Gram, sampai main air di Lagoi Bay Water Sport. Bila malam datang, kamu dapat ambil langkah ke Lantern Park dengan instalasi lentera bersifat hewan laut. Lagoi Bay pun punya danau serta taman safari yang tidak boleh kamu terlewat, ya!

2. Crystal lagoon Treasure Bay Bintan

Selaku kolam renang paling besar se-Asia Tenggara, yang pasti Crystal lagoon bukan spot yang dapat kamu lewatkan donk, ya. Ada dalam pinggir pantai, danau hasil pertama di Asia Tenggara ini punya panjang 800 mtr. dari 1 ujung ke ujung yang lain. Airnya asal dari laut yang udah diolah lewat penyulingan maka tampak demikian jernih. Ada fasilitas permainan yang dapat kamu coba sewaktu di Crystal Lagoon, seperti seluncuran, boat ride, seperti, serta fly board.

baca : 8 Liburan Dago Bandung Sangat Menawan serta Hits

3. Pantai Caraora

Pantai Caraora adalah satu diantara tempat yang wajib kamu singgahi waktu berlibur ke Pulau Bintan. Pantai ini nyatanya pernah punya andil penting selaku pusat pertahanan lokasi paling luar Indonesia pada waktu Soekarno, lho. Hmm, maka dari itu nama Caraora ini diambil dari kependekan Tri Perintah Rakyat. Disamping nilai sejarahnya, pantai ini bakal membikin kamu santai dengan hiruk pikuk atas panorama pohon-pohon hijau serta air lautnya yang jernih. Ombaknya yang sangat tinggi pun bikin lokasi ini condong aman buat berenang.

 

4. Telaga Biru

Tempat hits instagramable di Pulau Bintan ini mesti masuk daftar itinerary, intinya. Kamu bakal terpesona dengan panorama air memiliki warna biru toska dengan latar belakang putih di Telaga Biru. Telaga ini ada dalam tengahnya gurun pasir yang terbuat dari sisa galian pasir. Spot poto Gurun Pasir Telaga Biru pun ditambahkan dengan layanan kano serta naik ATV. Bila pengin berliburmu lebih terkesan, naiklah fasilitas permainan itu dengan mengambil dompet tidaklah terlalu dalam, kok.

5. Rimba Mangrove

Masuk lokasi rimba mangrove di Pulau Bintan mesti lewat pemandu. Anda bakal ditempatkan buat memanfaatkan speedboat punya penduduk di tempat yang benar-benar sekalian kerap difungsikan turis buat telusuri kecantikan rimba mangrove.

Bintan Mangrove siap mengirimkan turis buat nikmati surga dunia berujud lokasi ekowisata dengan kecantikan pohon-pohon bakau. Rimba mangrove Bintan sampai diangkat selaku satu diantara rimba mangrove yang paling besar serta terkomplet di Asia Tenggara. Spesies bakau rhizophora, bruguiera, sampai xylocarpus bisa kamu temui di lokasi ini. Sejauh telusuri trayek rimba bakau lantas, kamu bakal saksikan satwa komunitas rimba bakau. Rekanan monyet yang bergantungan di pohon, berang-berang, biawak, sampai bermacam macam burung tempati ruang ini. Pekerjaan nelayan penangkap ketam pun memperbanyak daya pikat liburan di lokasi bakau.

baca lagi : 8 Liburan Dago Bandung Sangat Menawan serta Hits

6. Gunung Bintan

Walaupun termasyhur selaku lokasi pesisir, Pulau Bintan pun punya gunung dengan tinggi 340 mtr. dari permukaan laut. Gunung Bintan bakal menentang adrenalin turis yang kegemaran mendaki waktu ada dalam wilayah kumpulan pulau ini. Kamu cukup butuh waktu dua jam buat datang di pucuk serta nikmati kekayaan flora dan fauna Bintan. Tergolong, cicipi durian unik di acara tahunan berjudul “Bintan Mountain Treking and Durian Party”. Kecantikan alamnya pun tambah pleno adanya air terjun berikan kesegaran di kaki gunung.

7. Vihara Avalokitesvara

Wihara paling besar di Asia Tenggara ada dalam Pulau Bintan. Nach, mumpung liburan kesini kamu mesti bertandang ke tempat liburan agama ini. Disamping jadi rumah beribadah buat umat Buddha, wihara ini pun adalah pusat pengajaran biksu dari bermacam negara, seperti Malaysia, Singapura, serta Tionghoa. Akan tetapi, apabila pengin sebatas hunting poto, kamu masih diizinkan buat masuk ruang wihara kok. Wihara ini punya bangunan besar, kebun serta taman tertib elok, dan patung Dewi Kuan Yin yang tertera dalam rekor MURI. Namun mesti ingat ya, sebab ini adalah tempat ibadah, menjadi tetap menjaga santun sopan waktu ada dalam lokasi ini.

baca juga : pulau papatheo resort

8. Rumah Arang

Sebelumnya tinggalkan Pulau Bintan, semestinya kamu melacak jejak tapak warisan penduduk Bintan pada waktu waktu lalu. Bangunan bersifat kubah berwujud igloo ini adalah peninggalan pendahulu Suku Laut. Dahulunya, rumah itu dipakai untuk bikin arang maka disebut Rumah Arang. Walaupun sudah tak dipakai kembali, lokasi ini menjadi spot instagenik selaku latar belakang poto buat turis. Menarik, ya kan?