Bisnis percetakan saat ini sepertinya tengah naik daun. Hal ini dibuktikan oleh semakin menjamurnya tempat-tempat semacam itu bahkan di daerah pedesaan sekalipun. Jika ingin mencobanya juga jangan lupa untuk memilih printer yang cocok untuk percetakan.

Printer Yang Cocok Untuk Percetakan

3 Rekomendasi Printer Yang Cocok Untuk Percetakan

Memilih sebuah printer memang susah-susah gampang. Anda harus benar-benar mengenal karakter  dari mesin tersebut dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Dibawah ini setidaknya ada 3 rekomendasi printer bagi Anda yang ingin buka jasa cetak.

  1. Printer Brother MFC-J3720

Jika ingin membuka percetakan skala kecil maka jangan langsung beli mesin print besar dulu. Sekarang ini sudah banyak sekali jenis mesin yang ukurannya kecil namun kapasitas tidak terlalu jauh beda dengan alat yang besar.

Salah satunya adalah printer brother MFC-J3720 ini. Bisa untuk segala jenis kebutuhan salah satunya adalah cetak A3, scan, copy serta fax tentunya. Kebutuhan tersebut adalah keperluan paling sering dibutuhkan orang-orang.

  1. Epson L1800

Selanjutnya adalah dari brand ternama yang pastinya sudah tidak asing lagi yakni Epson L1800. Jenis printer satu ini memang memberikan kualitas yang baik. Namun sayangnya baru bisa untuk print saja,  dan kebutuhan dasar lain, selain itu belum mendukung

Namun dengan harga Rp 7.400.000 rasanya sudah sangat murah untuk mendapatkan printer kecil dengan kualitas hampir mirip di percetakan besar, apalagi jika dilihat dari segi kecepatan cetak. Tidak begitu kalah jauh.

  1. Printer Canon Pixma IX 6560

Canon memang selalu mampu memberikan keluaran seri terbaiknya untuk membuat pelanggannya terus merasa puas. Tak terkecuali dengan Printer Canon Pixma IX 6560 ini, dengan resolusi 9600 x 2400 dpi dan teknologi terkini membuat kecepatan cetak cukup optimal.

Apalagi jika Anda cetak dokumen dengan warna hitam putih. Printer Canon Pixma satu ini juga sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan lain selain print, seperti halnya cetak buku online, foto, scan. Cukup keluarkan uang Rp 3.450.000 saja agar bisa membawanya pulang.

Memilih jenis printer yang cocok untuk percetakan jangan hanya berdasarkan harga murah saja, melainkan juga kualitas pelayanan yang diberikan setelah pembelian. Cek dan tanyakan perihal kebutuhan tersebut.

By doni