Merencanakan pernikahan tidak terlepas dari pemilihan tema untuk resepsi sebagai salah satu prosesi. Namun terkadang, tema resepsi yang itu-itu saja, terutama di pantai, membuat calon pengantin ingin terlihat beda sehingga bisa lebih berkesan di hati pengantin maupun para tamu undangan. Berikut adalah rekomendasi tempat untuk tempat menikah di Bali.

6 tema resepsi pernikahan terbaik dan unik

1. Tema Perkemahan yang Hangat untuk Keluarga

Ketika mendengar kata pantai kadang disusul dengan rencana untuk berkemah. Nah, hal ini bisa juga digunakan sebagai tema resepsi pernikahan. Dekor wedding venue dengan item-item yang identik dengan berkemah. Contohnya adalah tenda kecil dan api unggun. Padukan dengan dekorasi bunga-bunga kering dan tone warna yang senada.

2. Tema Piknik untuk Resepsi Pernikahan yang Intens

Pernikahan adalah hari bahagia untuk pengantin, keluarga, dan teman-temannya. Dengan mengusung tema piknik, atmosfer yang membuat para tamu undangan semakin akrab tercipta. Siapkan meja-meja rendah dengan alas piknik yang cantik atau bantal-bantal lucu. Dekorasi ini akan mendorong tamu undangan saling mengobrol mengenal satu sama lain.

3. Tema Kerajaan Laut yang Megah bagai Dongeng

Pernikahan di Bali tentu saja identik dengan pantai dan laut. Lantas kenapa tidak menggunakan tema kerajaan laut seperti dalam dongeng untuk tempat menikah di Bali? Gunakan dekorasi dengan aksen emas dan mutiara untuk memberi kesan mewah ala kerajaan. Tambahkan juga kerang-kerang cantik dan bintang laut palsu sebagai detil kerajaan laut Anda.

4. Tema Pulau Kecil yang Private

Laksanakan pernikahan di pulau buatan kecil di pantai-pantai di Bali. Pastikan bahwa pulau kecil tersebut aman untuk melaksanakan resepsi pernikahan. Dengan menggunakan pulau kecil, rayakan hari bahagia Anda dan pasangan dengan kesan yang lebih privat bersama keluarga dan teman-teman tanpa mengundang perhatian khalayak umum.

5. Tema Tropis yang Berwarna dan Ceria

Melaksanakan pernikahan di pantai tentu saja tidak terlepas dari iklim tropisnya. Pilih tema tropis untuk memberikan kesan musim panas yang ceria di resepsi pernikahan. Dekor lokasi pernikahan dengan tumbuhan-tumbuhan tropis seperti daun atau pohon palem. Tambahkan juga bunga-bunga maupun buah-buahan tropis seperti nanas dan pepaya.

6. Tema Rustic yang Apa Adanya dan Natural

Tempat menikah di Bali identik dengan pantai, namun ada pula lokasi dengan pemandangan hutan yang tak kalah indah. Di lokasi ini, gunakan tema rustic yang memberikan kesan “unfinished” menunjukkan sisi apa adanya dan natural. Meski begitu kesan cantik tetap bisa diberikan dengan memadukan dekorasi bunga cantik.

Anda dan pasangan bisa berkreasi sekreatif mungkin untuk hari bahagia pernikahan. Rencanakan bersama jasa penyelenggara dan manajemen lokasi yang telah dipilih. The Surga Villa Estate adalah salah satu penyedia wedding venue di beachfront villa-nya di Pantai Melasti. Manager dan staff The Surga siap mendukung tema apapun yang pelanggan inginkan. Hubungi dan reservasi segera!