Mencoba Keseruan Permainan Yoyo

Permainan Yoyo

Permainan yoyo merupakan sebuah permainan tradisional yang pernah populer pada masanya. Permainan yoyo ini merupakan permainan yang bisa dimainkan oleh kalangan apa saja. Baik itu anak-anak, remaja, bahkan dewasa bisa memainkan permainan yang satu ini. Artinya, permainan yoyo ini bersifat universal.

Permainan yoyo merupakan sebuah permainan individu maupun kelompok. Sistem permainannya juga bisa secara individu ataupun kelompok. Namun, pada umumnya, permainan yoyo biasa dimainkan oleh individu saja. Karena untuk per kelompok, permainan yoyo sedikit sulit untuk dilakukan. Meskipun begitu permainan yoyo sendiri memiliki beberapa manfaat bagi setiap orang yang memainkannya. Pada artikel di bawah ini, kami akan menjabarkan semua yang berkaitan dengan permainan yoyo. Simak dengan baik, ya.

Manfaat Permainan Yoyo

Permainan yoyo memiliki beberapa manfaat bagi orang yang memainkannya. Memang belum banyak yang mengetahui hal tersebut, karena itu banyak yang menyepelekan permainan yang satu ini. Adapun beberapa manfaat tersebut antara lain meningkatkan perkembangan saraf motorik pada anak, melatih kekuatan otot tangan, melatih kecepatan tanggap, dan lain sebagainya. Jadi, manfaat yang dapat diambil sebagian besar merupakan manfaat individu bukan kelompok.

Bentuk Umum Yoyo

Yoyo adalah sebuah benda yang berbentuk lingkaran dengan bentuk beragam. Di sekeliling sisi yoyo, dililitkan sebuah benang dengan panjang yang normal. Benang tersebut bukanlah benang jahit, melainkan benar putih berukuran sedang yang biasa dipakai orang yang melakukan pembangunan. Dari masa ke masa, bentuk yoyo selalu mengalami perubahan. Baik dari bahan maupun desainnya.

Cara Bermain dalam Permainan Yoyo

Permainan yoyo ini merupakan salah satu permainan yang sangat mudah untuk dimainkan. Karena dalam memainkannya, tidak memerlukan keahlian khusus yang sangat sulit untuk dilakukan. Hanya saja, mungkin jika pertama kali memainkan yoyo akan terasa sedikit sulit karena belum dapat menguasai teknik memegangnya.

Pertama, pegang ujung benang yang berlubang. Masukkan salah satu jari kamu ke dalam lubang tersebut. Sedangkan empat jari sisanya memegang badan yoyo. Jika sudah siap, lepaskan badan yoyo dan biarkan benang bergerak ke bawah dan melepaskanlilitannya. Apabila sudah mencarapai dasar, ayunkan tangan sedikit ke atas agar yoyo dapat naik kembali. Ketika yoyo sudah menyentuh telapak tangan, tangkap badan yoyo. Seperti itulah cara bermainnya, mudah bukan?