Ada sejumlah kode remot TV Polytron  yang dapat Anda sebagai penggunanya setting sendiri. Kebanyakan kode remot tersebut hanya terdiri dari tiga digit dan bisa Anda masukkan ke TV Polytron yang ada di rumah. Sebagai informasi, televisi dengan brand Polytron masih banyak masyarakat minati sampai saat ini. Tak hanya TV, perusahaan asli Indonesia satu ini membuat bermacam produk elektronik rumahan seperti speaker, lemari es dan lain-lain.

Khusus untuk produk TV, banyak orang yang menggandrungi Polytron lantaran harganya relatif terjangkau. Apalagi kualitas produk tersebut tidak jauh berbeda dengan merk yang berasal dari luar negeri. Kendati demikian TV Polytron sering menemui masalah seperti remot yang rusak karena beberapa alasan. Jika sudah seperti itu, membeli remote universal merupakan solusi terbaik yang produknya pun bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran.

Apa Saja Kode Remot TV Polytron yang Benar?

Keberadaan kode remot TV Polytron sangat berguna bagi Anda yang membeli sebuah remot baru untuk televisi Polytron. Tak jarang remote televisi Polytron rusak yang membuat penggunanya memutuskan membeli remote universal. Hal ini karena brand elektronik jarang merilis remote aslinya. Kendati demikian remote universal tidak dapat langsung Anda pakai ke televisi.

Pasalnya pengguna harus melakukan setting dengan cara memasukkan kode tertentu supaya remote bisa digunakan langsung. Lantas apa saja kode remot televisi Polytron dan bagaimana cara settingnya? Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa simak uraian di bawah ini.

Kode Remot Televisi Polytron Jenis Tabung

Meskipun tergolong jadul, masih ada sejumlah masyarakat Indonesia yang tetap memakai TV Polytron tabung di rumah mereka. Berikut ada beberapa kode remot TV Polytron yang bisa dimasukkan. Jika salah satu kodenya gagal, Anda bisa mencoba kode lainnya sampai remote dapat digunakan. 

·         053, 024, 147, 017, 043, 120, 385, 253, 151, 152.

 

TV Polytron LCD dan LED

Jenis televisi berikutnya ada TV Polytron LCD dan LED. Ini merupakan tipe TV modern yang paling banyak digunakan oleh masyarakat luas. Bagi Anda yang belum mengetahui kode remot TV Polytron jenis LED dan LCD berikut kode selengkapnya:

·         152, 151, 024, 253, 053, 043, 150, 147, 017, 120.

Setting Remote TV Polytron

Setelah Anda mengetahui kode remot televisi Polytron, selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memahami bagaimana cara setting remote TV itu sendiri. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan, namun jika ingin memanfaatkan kode tersebut bisa setting dengan cara manual. Adapun cara yang bisa Anda terapkan tersebut antara lain:

Cara Setting Remote TV Polytron Secara Manual

Apabila Anda kesulitan setting remote TV Polytron maka bisa mengaturnya secara manual. Adapun cara manual memerlukan kode remot TV Polytron yang sudah menjadi pembahasan di atas. Langkah-langkahnya sendiri antara lain:

·         Pertama silahkan tekan dan tahan tombol bernama SET atau tombol S di remote hingga lampu indikator menyala.

·         Kalau sudah menyala, silahkan Anda mencoba kode tiga digit remote TV yang ada di pembahasan sebelumnya sesuai dengan jenis TV.

·         Jika sudah, arahkan remote ke televisi dan tekan beberapa tombol remote.

·         Apabila berhasil, nantinya TV merespon sesuai tombol yang Anda tekan.

·         Namun jika tak berhasil silahkan coba kode lain hingga remote bisa Anda gunakan.

Itulah sejumlah kode remot TV Polytron yang bisa Anda coba untuk jenis remote universal. Dengan kode tersebut Anda bisa memanfaatkan remote televisi dengan semaksimal mungkin sekalipun remotenya baru.