pantai cemara sewu

Explore JogjaBaru-baru ini dunia instagram dihebohkan dengan foto-foto hits dari akun @awkarin. Siapa yang nggak kenal dengan akun tersebut. Akun pemilik followers sebanyak 3.3 m ini mengguncang bumi Jogja dengan beberapa foto miliknya di beberapa tempat wisata hits Jogja seperti Pantai Cemara Sewu ini. Kamu juga bisa loh liburan hits kaya Awkarin. Biar momen liburanmu gak ribet dan tetap seru, pakai jasa paket wisata Jogja saja.

Ada yang tahu nggak, wisata mana saja yang dikunjungi selebgram Awkarin? Selama di Jogja, dia mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo, Bukit Kediwung dan Pantai Cemara Sewu. Nah, kali ini akan diulas sedikit tentang wisata hits Pantai Cemara Sewu yang menarik perhatian selebgram nomor 1 Indonesia itu.

Pantai Cemara Sewu ini merupakan salah satu pantai yang masuk dalam daftar pantai di Jogja yang wajib kamu kunjungi.

Lokasi Pantai Cemara Sewu

Lokasi pantai hits ini berada di Jalan Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Pantai Cemara Sewu ini berada di sebelah barat Pantai Parangkusumo.

Dari pos TPR Parangtritis, ambil arah ke Jalan Parangtritis sejauh 3.0 km. Sesampainya di pertigaan dekat dengan Hotel Gandung, belok kanan masuk ke Jalan Pantai Parangkusumo. Ikuti jalan utamanya sejauh 1.4 km. Kamu akan tiba di lokasi Pantai Cemara Sewu.

Tiket Masuk

Untuk masuk ke pantai ini dan menikmati keindahannya, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Untuk biaya parkirnya Rp 3.000 per unit motor dan Rp 5.000 per unit mobil. Wisata Pantai Cemara Sewu ini dibuka untuk pengunjung setiap hari 24 jam.

Fasilitas

Bicara soal fasilitas, pantai ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Seperti, area parkir yang luas, gazebo-gazebo yang teduh untuk kamu istirahat atau bersantai sambil menikmati suara deburan ombak. Juga tersedia jembatan bambu yang digunakan untuk foto Awkarin. Di kawasan pantai ini juga sudah banyak warung-warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman, mushola, toilet, dan area bermain anak. Meski termasuk pantai baru dan masih jarang dikunjungi wisatawan, tapi fasilitasnya cukup lengkap ya guys.

Awkarin aja Ke sini, Masak Kamu Enggak?

Apa sih yang membuat Awkarin mengunjungi pantai ini? Cari tahu yuuk guys.

Termasuk wisata pantai baru di Bantul, Cemara Sewu masih jarang dikunjungi wisatawan, meskipun sudah banyak foto hits yang bertebaran di instagram dengan background pantai ini. Ada beberapa keunikan yang dimiliki pantai seribu cemara ini. Apa saja?

Gapura dengan Lorong Panjang

Sesampainya di Pantai Cemara Sewu, kamu akan berjumpa dengan sebuah gapura bamboo sebagai akses masuk ke pantai. Selama di perjalanan menuju pantai, kamu akan disuguhi ribuan pohon cemara udang yang tumbuh di sisi kanan dan kiri. Oiya, namanya lucu ya, cemara udang. Pohon cemara udang ini merupakan tumbuhan yang memiliki daun dengan ujung runcing seperti jarum dan memiliki batang yang besar dan keras. Bentuknya seperti udang memang.

Seribu Cemara Udang

Namanya saja Cemara Sewu, artinya pantai ini ditumbuhi pohon cemara udang yang tak terhitung jumlahnya. Sehingga, di sebut cemara sewu atau seribu. Ada yang tahu nggak? Kenapa ada pohon cemara di tepi pantai? Alasannya adalah pohon cemara tersebut berfungsi sebagai tumbuhan untuk menahan abrasi air laut.

Tidak hanya untuk penahan abrasi aja, guys. Ternyata pohon cemara ini kini menjadi daya tarik untuk pantai ini. Terbukti kan? Sudah ada wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dan memamerkan foto indahnya dengan background ribuan pohon cemara yang tumbuh berjajar dengan rapi. Yakin, nggak tertarik?

Pantai Cemara Sewu yang Eksotis

Selain pesona pohon seribu cemara, pantai ini juga memiliki pesona berupa hamparan pantai dan pemandangan laut lepas yang indah. Pantai ini sangat luas, kamu bisa sepuasnya memandangi lautan lepas tanpa batas. Pasirnya berwarna coklat kehitaman yang membuat Pantai Cemara Sewu ini semakin eksotis.

Selain itu terdapat hamparan luas tanaman rumput matahari. Bentuknya seperti apa ya? Bentuknya berupa rumput yang tumbuh setinggi bunga matahari, dan di pucuknya terdapat rumput kecil-kecil yang bentuknya menyerupai matahari dan berwarna kuning kecoklatan. Unik, bukan? Kamu juga bisa foto dengan latar hamparan rumput matahari tersebut.

Jembatan Bambu

Pantai ini juga menyediakan spot foto unik, seperti jembatan bambu yang digunakan Awkarin untuk foto bersama temannya. Jembatan bambu ini diletakkan di bibir pantai dan menghadap ke laut lepas. Jadi, kamu bisa berpose unik di atas jembatan dengan latar pantai yang indah. Tertarik untuk foto di atas jembatan seperti Awkarin? Datang saja ke sini.

Sunset Indah di Pantai Cemara Sewu

Bibir pantai yang luas di pantai ini biasanya digunakan wisatawan untuk bersantai menikmati angin yang bertiup sepoi-sepoi, menikmati suara deru deburan ombak yang berlari-lari ingin cepat menyentuh bibir pantai, juga memandangi hamparan bukit yang terbentang di sisi timur. Namun di pantai ini, kamu juga bisa menikmati panorama langit sore yang semula ceria kemudian merona. Pemandangan sunset di pantai ini menambah suasana romantis di antara kamu yang orang terkasih mu. Pantas saja banyak pasangan muda yang menghabiskan sore sambil menatapi senja yang manis di bibir pantai. Pastinya kamu juga tertarik untuk mencoba berburu senja di pantai ini.

Hal yang tidak boleh dilewatkan selama di Pantai Cemara Sewu ini adalah foto-foto syantik. Kamu bisa mengambil foto selfie atau foto pre wedding di lorong ribuan pohon cemara yang sangat hits dan terkenal di kalangan selebgram, juga di jembatan bambu yang sangat cantik dengan latar pantai dan laut yang luas.

Gimana? Tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di Pantai Cemara Sewu ini bersama orang terkasih? Nggak usah mikir panjang guys, yuuk ajak dia untuk menghabiskan waktu bersama di pantai romantis ini.

Semakin Seru dengan Paket Wisata Jogja

Nah, bagi kalian yang berminat gunakan paket tour Jogja, berikut akan dibagikan daftar harga paket tour Jogja terbaru dilansir dari Tugu Wisata:

Jenis Paket Wisata Jogja Harga
Paket Wisata Jogja Sehari Mulai dari Rp.180.000/ orang
Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam Mulai dari Rp.530.000/ orang
Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam Mulai dari Rp.990.000/ orang
Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam Mulai dari Rp.1.200.000/ orang
Paket Wisata Jogja 5 Hari 4 Malam Mulai dari Rp.1.379.000/ orang
Paket Wisata Jogja Bulan Madu Mulai dari Rp.4.000.000/ orang

 

Selain harganya cukup terjangkau, pilihan paketnya juga sangat lengkap loh.  Ayo buruan pesan paket wisata ini sekarang juga. Kamu juga bisa ajak keluarga atau teman-teman mu untuk seru-seruan di pantai ini menghabiskan sore sambil menikmati eksotisnya pemandangan. Tunggu apalagi? Buruan ke sini! Awkarin aja ke sini, masak kamu enggak?

By skyweb