Saat bepergian dengan anak-anak, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda bepergian untuk memastikan Anda memilih jenis perjalanan yang tepat agar sesuai dengan perjalanan keluarga Anda. Ini lebih dari sekadar memastikan itu adalah tujuan yang aman. Anda juga perlu mempertimbangkan minat, kelayakan, kebutuhan khusus, fasilitas, dan pengeluaran bahkan sebelum Anda mengunci tujuan wisata keluarga.

JENIS TRAVEL APA YANG COCOK UNTUK KELUARGA ANDA?

Ada begitu banyak alasan bagus untuk bepergian dengan anak-anak, tetapi tidak semua jenis perjalanan keluarga mungkin cocok untuk suku Anda!. Langkah pertama perjalanan keluarga adalah mencari tahu jenis perjalanan apa yang cocok untuk Anda. Meskipun satu jenis perjalanan bagus untuk beberapa keluarga, itu mungkin belum tentu bagus untuk Anda, jadi ini adalah langkah penting untuk memastikan Anda memiliki liburan keluarga yang akan Anda semua sukai. Tapi setidaknya jika semua orang di keluarga Anda membenci cuaca dingin, jangan memesan perjalanan ski karena Anda mungkin semua akan sengsara. Dan jika Anda menyukai kemewahan menginap di resor, dengan kamar yang luas dan kenyamanan sehari-hari, mungkin lewati membeli tenda itu dan melewatkan berkemah.

Baca Juga : PENTINGNYA MEMILIKI SKILL DALAM DUNIA KERJA

RENCANA PERJALANAN KELUARGA BERSAMA

Jika anak Anda cukup besar untuk terlibat dalam proses perencanaan, ini adalah cara yang bagus untuk membangun kegembiraan dan meningkatkan kemungkinan anak Anda akan menikmati liburan. Perjalanan keluarga memiliki kesuksesan terbesar ketika setiap anggota keluarga memiliki masukan, termasuk anak-anak, meskipun jika mereka masih muda, bersiaplah untuk permintaan seperti Disneyland atau sejenisnya jika Anda bertanya ke mana mereka ingin bepergian.

PERTIMBANGAN KEBUTUHAN KHUSUS

Dengan jenis perjalanan apa pun, tidak hanya saat bepergian dengan anak-anak, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan khusus salah satu anggota keluarga Anda. Pertimbangkan hal-hal seperti alergi, masalah mobilitas, atau disabilitas yang dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk menikmati destinasi tertentu. Ini khususnya kasus bepergian ke luar negeri ke negara-negara non-Barat, di mana fasilitasnya mungkin tidak memenuhi kebutuhan khusus individu seperti akses kursi roda atau layanan medis berkualitas tinggi. Jika anak Anda memang menderita alergi, ada baiknya untuk meneliti perawatan kesehatan yang tersedia di tujuan yang Anda inginkan atau potensi risiko kontaminasi pada makanan yang mengandung alergen. Destinasi wisata tertentu tidak memiliki standar persiapan makanan yang sama dengan yang biasa Anda lakukan di rumah, oleh karena itu hal ini dapat berperan dalam memilih destinasi Anda. Atau jika anak Anda (atau diri Anda sendiri) memakai kacamata, sebagai contoh lain, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki kacamata cadangan atau mengetahui cara mencari perbaikan, penggantian, atau lensa kontak saat bepergian.

bagasi secara keseluruhan, tetapi juga menambahkan barang-barang khusus anak dan bayi yang Anda perlukan untuk perjalanan Anda. Tergantung pada usia anak-anak Anda dan jenis transportasi yang Anda gunakan untuk perjalanan Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda mengetahui jatah dan batasan bagasi. Jika anak Anda berusia di bawah 2 tahun, dalam kebanyakan kasus, satu-satunya jatah bagasi saat terbang adalah tas jinjing dengan barang-barang penting dan tidak termasuk bagasi terdaftar. Untuk sebagian besar transportasi lainnya, tunjangan tidak ditentukan atau kurang ketat.

By skyweb