Musisi Berbakat Indonesia yang Dikontrak Label Internasional

Musik merupakan industri yang juga memiliki potensi besar di era digital. Ada musisi yang lebih berbakat, baik solo maupun grup. Beberapa musisi Indonesia sukses di industri musik dunia. Berkat kerja keras dan kesejukan mereka, mereka berhasil melebarkan sayap ke seluruh penjuru dunia.

Karya mereka juga mendapat sambutan hangat dari pendengar musik di seluruh dunia. Tak hanya itu, mereka juga berhasil menggaet sejumlah label musik ternama. Keberhasilan mereka tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Saat musisi lokal diapresiasi oleh penonton internasional.

Rich Brian

Musisi muda bernama asli Brian Immanuel ini lahir di Jakarta pada 2 September 1999. Rich Brian mengawali karirnya dengan banyak mengunggah video komik ala Amerika ke akun Instagram miliknya. Dengan YouTube, Rich Brian mengaku belajar sendiri dengan belajar bahasa Inggris. Tinjau video dan lirik lagu musisi favoritnya.

Rich Brian menjadi terkenal setelah lagunya yang berjudul Dat $ tick pada Februari 2016. Dengan puluhan juta views, ia membuat dirinya terkenal di dunia musik.

AgnezMo

Siapa yang tak kenal sosok AgnezMo? Dengan ketekunannya di bidang musik, penyanyi Agnes Monica sukses melebarkan sayap di kancah internasional. Pada April 2018, AgnezMo ditandatangani oleh salah satu label terkemuka di Amerika Serikat, 300 Entertainment. Hal ini mengakibatkan dia pernah bekerjasama dengan beberapa artis terkenal seperti Justin Timberlake, Janet Jackson, Timbaland, T.I. dan berduet dengan Chris Brown di lagu barunya, Overdose.

Stephanie Poetri

Penyanyi debut Stephanie Poetri kini tengah menjadi sorotan publik. Lagunya yang berjudul I Love You 3000 mendapat respon positif dari penggemar musik.

Putri Titi DJ langsung melebarkan sayapnya di kancah internasional. Apalagi saat penampilan perdananya di Head In The Clouds Festival 2019 beberapa waktu lalu. Sama seperti Rich Brian, Stephanie saat ini dikontrak oleh 88rising.

Niki Zefanya

Nicole Zefanya atau yang lebih dikenal dengan Niki Zefanya merupakan musisi muda Indonesia yang sukses di kancah Internasional. Di usia 20 tahun, ia berhasil memasuki dunia industri musik. Dia saat ini juga ditandatangani oleh 88rising dengan Rich Brian dan Stephanine Poetri.

Awalnya, pihak label tertarik mengontrak Niki karena video yang diunggahnya lewat YouTube. Uniknya, nama Niki terkenal sukses di dunia internasional sebelum akhirnya melejit di Indonesia.