Dimungkinkan untuk membayar kuliah dengan pinjaman mahasiswa federal. Ini biasanya disebut sebagai opsi pembiayaan pasca sekolah menengah.

Mengajukan Pinjaman Mahasiswa Federal untuk Perguruan Tinggi cukup sederhana asalkan Anda mengikuti instruksi pada formulir aplikasi.

Program pinjaman mahasiswa federal membantu mahasiswa dan orang tua mereka memenuhi biaya mengejar pendidikan tinggi. Hal pertama yang perlu dilakukan siswa (atau calon siswa) adalah mengisi formulir FAFSA (Aplikasi Gratis untuk Bantuan Siswa Federal). Ini tersedia secara online atau dari Kantor Bantuan Keuangan di lembaga pasca sekolah menengah.

Baca juga : Bimbel SBMPTN, Les Privat SBMPTN

Aplikasi ini gratis dan seorang siswa tidak akan memenuhi syarat untuk pinjaman mahasiswa federal untuk kuliah kecuali aplikasi ini telah diajukan. Dalam waktu 30 hari setelah mengajukan aplikasi FAFSA, siswa akan menerima Laporan Bantuan Siswa (Student Aid Report/SAR) melalui pos. Salinan SAR dikirim ke sekolah yang akan dituju oleh siswa tersebut.

Dalam waktu dua minggu setelah SAR diterima, siswa akan menerima surat dari Kantor Bantuan Keuangan sekolah yang akan dituju. Surat ini akan menyatakan berapa banyak bantuan keuangan yang akan diterima siswa dan bagaimana bantuan keuangan ini akan disusun.

Surat penghargaan akan menunjukkan apakah siswa telah diberikan Pinjaman Mahasiswa Federal Stafford untuk kuliah. Jika Pinjaman Stafford telah diberikan, siswa harus mengisi formulir aplikasi untuk mendapatkan surat promes yang diperlukan. Siswa kemudian menandatangani surat promes untuk menerima hasil pinjaman.

Baca juga : Bimbel Kedokteran, Bimbel Simak UI

Setelah surat promes ditandatangani, itu harus dikirimkan ke kantor yang tercantum pada formulir aplikasi. Sebaiknya simpan salinan surat promes untuk catatan Anda sendiri. Penerima Pinjaman Stafford perlu mengingat bahwa dana yang ditawarkan hanya untuk satu tahun. FAFSA baru dan aplikasi pinjaman harus diajukan setiap tahun.

Jika seorang siswa tidak diberikan Pinjaman Mahasiswa Stafford, sumber pembiayaan alternatif untuk perguruan tinggi tersedia. Dimungkinkan untuk mendapatkan pembiayaan untuk studi pasca-sekolah menengah dari sumber swasta. Dalam kasus seseorang yang mendapat persetujuan untuk Pinjaman Mahasiswa Federal untuk kuliah tetapi jumlah pinjamannya kurang dari jumlah dana yang dibutuhkan, ini adalah pilihan yang layak. Pusat pinjaman pelajar swasta akan dapat memberikan bantuan kepada orang-orang yang mencari sumber pembiayaan alternatif untuk pendidikan pasca sekolah menengah.

Baca juga : Jasa Digital Marketing, 4 Jenis Rencana Pinjaman Mahasiswa