Mengenali Masalah Pasokan ASI Rendah

Hampir semua ibu yang menyusui menjalani masa mempertanyakan apakah pasokan mereka atau tidak susu sudah cukup. Beberapa ibu memang tidak mampu menghasilkan susu yang cukup untuk memenuhi kebutuhan bayinya. Menurut banyak ahli, benar kekurangan susu sangat jarang terjadi.

Banyak wanita mengira suplai ASI mereka rendah sebenarnya tidak. Berpikir ini bisa terjadi jika Anda kehilangan perasaan kenyang di payudara Anda atau jika susu berhenti bocor dari puting susu Anda. Bayi yang mengalami percepatan pertumbuhan mungkin menginginkannya lebih banyak susu dari biasanya, dan ini lebih sering menyusui dapat membuat payudara Anda kurang dari penuh.

Penyebabnya
Pasokan ASI seorang ibu mungkin berkurang sebentar jangka waktu jika dia tidak menyusui bayinya cukup sering karena nyeri pada puting, atau kait yang buruk tentang teknik. Penyakit atau mengandung estrogen pil KB juga dapat mempengaruhi produksi susu.

Apa yang harus Anda lakukan
Cara terbaik untuk menangani suplai payudara yang rendah susu melalui perawatan dokter. Kamu harus Pastikan bayi Anda sering menyusu dan tidak ada yang salah dengan puting atau saluran susu Anda. Dokter adalah yang terbaik tanyakan, karena mereka dapat menjalankan tes untuk melihat apakah semuanya baik-baik saja di dalam tubuhmu.

Pasokan ASI yang rendah dapat memengaruhi Anda
sayang, meskipun itu lebih merupakan kondisi mental dari apapun. Jika bayi Anda tidak bertambah berat badan apapun atau jika dia menurunkan berat badan, Anda harus segera menghubungi dokter. Ditingkatkan teknik menyusui secara normal membantu, meskipun dalam beberapa kasus penambahan berat badan atau penurunan berat badan akan menunjukkan masalah serius.

Dalam kebanyakan kasus, Anda masih bisa menyusui dengan penurunan sementara pasokan susu sering menyusui adalah kunci untuk meningkatkan produksi susu Anda.