Tanaman anggrek dikenal sebagai bunga sejuta umat, karena banyaknya penggemar dari bunga ini. Karena itulah bunga ini bisa dijadikan sebagai sebuah bisnis baru yang tentunya bisa mendatangkan keuntungan yang sangat lumayan.

Dimulai dari Modal Kecil dengan Prospek Menjanjinkan

Ada beberapa alasan yang menjadikan bisnis ini sangat lumayan yang pertama adalah modal awal yang diperlukan untuk bisnis ini sangat kecil. Selain itu untuk merawat tanaman ini juga bukanlah sesuatu yang sulit.

Saat panen nanti hasil yang dihasilkan akan sangat besar, jadi kalau melihat dari kedua hal tersebut maka prospek yang dimiliki oleh bisnis ini masih sangat besar. Belum lagi jika dipertimbangkan tentang penggemar bunga ini yang sangat banyak, tentunya prospek bisnis ini masih sangat cerah.

Perhatikan Resiko dan Kendala yang Mungkin Dihadapi

Hanya saja meskipun memiliki prospek yang sangat cerah bukan berarti bisnis budidaya ini tidak memiliki resiko ataupun kendala. Ada beberapa kendala yang mungkin harus siap dihadapi oleh pengusaha, diantaranya.

  • Kemungkinan munculnya hama yang bisa merusak tanaman
  • Tingkat persaingan yang mulai cukup tinggi
  • Waktu pertumbuhan anggrek yang tidak tetap, dan beberapa ada yang memakan waktu lama.
  • Peminatnya cenderung hanya menyukai satu jenis tertentu saja.
  • Terjadinya kesalahan saat melakukan pembudidayaan

Meskipun resiko tersebut mungkin dihadapi oleh pengusaha, namun kalau sudah dipersiapkan dari awal maka resiko di atas bukanlah masalah besar. Karena itu sebelum memulai bisnis ini pastikan untuk siap dengan resiko dan kendala yang mungkin dihadapi.

baca juga : Jual Anggrek di Jember

sumber : angphotorion

By dzail