Sementara bisnis online berkembang pesat di zaman sekarang ini dan mencari cara untuk mengurangi biaya situs web, sangat penting bagi eksekutif bisnis internet untuk memahami dan memanfaatkan alat teknis yang tersedia di internet untuk membangun situs web dinamis. XML, XSLT, dan ASP adalah alat pembuatan situs web internet yang beroperasi secara efektif untuk membantu situs bertahan di pasar bisnis online yang sedang berkembang pesat serta mengurangi biaya situs web. Meskipun kebanyakan orang yang paham internet dan mengelola bisnis online pernah mendengar tentang bahasa markup hypertext, atau dikenal sebagai akronim HTML, bahasa internet lain seperti XML, atau bahasa markup yang dapat diperluas, tidak begitu familiar.

Apakah XML, XSLT, dan ASP itu? XML adalah bahasa markup yang mirip dengan HTML, tetapi tidak seperti HTML yang memformat dan menyajikan data, dengan fokus pada bagaimana informasi digambarkan oleh mata, struktur XML, membawa dan menyimpan data. Dengan XML, pengguna menentukan tag mereka sendiri karena belum ditentukan sebelumnya dan desain dibuat untuk mendeskripsikan diri sendiri. XSLT, atau transformasi bahasa stylesheet yang dapat diperluas, dirancang untuk mengubah dokumen XML menjadi berbagai format seperti WML, atau bahasa markup nirkabel, file datar, atau HTML untuk menggunakannya dengan setiap bahasa di platform apa pun. ASP, singkatan dari halaman server aktif, adalah bahasa skrip sisi server yang dirancang oleh Microsoft yang membuat halaman web yang dikembangkan secara dinamis.

Integrasi XML, XSLT, dan ASP membuat pengembangan situs web lebih sederhana dengan bermacam-macam kontrol server yang menunjukkan perilaku yang sangat baik termasuk pengikatan dan validasi serta model pengkodean yang secara langsung berhubungan dengan kontrol server. Teknologi XML, XSLT, dan ASP telah meningkatkan pengembangan situs web secara signifikan dengan mengizinkan pembagian konten dan tampilan serta mengurangi biaya situs web.

Bagaimana XML Secara Signifikan Mengurangi Biaya Membuat Situs Web Dinamis? Fungsi utama situs web dinamis bermuara pada otomatisasi, dan dibuat agar lebih efisien serta menghilangkan kebutuhan akan basis data yang mirip dengan SQLSEVER Microsoft untuk mengurangi biaya situs web untuk bisnis online. Situs web dinamis mengumpulkan, memperbarui, dan mengembangkan data di dalam konten situs itu sendiri, memungkinkannya untuk mengelola data dengan lebih efektif menggunakan.

Webmaster memperoleh banyak keuntungan dari membangun keberadaan bisnis online mereka dengan menggunakan sumber daya seperti bahasa XML, XSLT, dan ASP karena membangun situs web dinamis jauh lebih mudah daripada membangun situs web yang terdiri dari puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan halaman web HTML. XML menghemat uang untuk pemilik situs web karena server basis data seperti Microsoft SQLSERVER yang berbiaya tinggi tidak diperlukan, yang mengakibatkan kemampuan pemilik situs web untuk secara efektif mengurangi biaya hosting web sambil membangun situs web dinamis.

Mengenal bahasa XML, XSLT, dan ASP serta penggunaannya tidak hanya bermanfaat bagi situs web itu sendiri tetapi juga bagi pemilik situs web. Jika pemilik bisnis online memiliki tujuan untuk mencapai pengembangan situs web berkualitas lebih baik dan mengurangi biaya situs web, mengubah sistem yang saat ini digunakan untuk menggunakan XML, XSLT, dan ASP akan memberi pemilik situs web alat untuk mencapai tujuan tersebut.

 

Sumber Artikel: jasa pembuatan website