Manfaat luar biasa dari jus Strawberry

Manfaat luar biasa dari jus Strawberry – Jus stroberi bukan hanya minuman musim panas musiman yang paling enak, tetapi juga kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral untuk meningkatkan kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Mengapa minum jus stroberi? Pertanyaan sebenarnya adalah mengapa tidak? Tidak ada satu alasan pun untuk tidak menikmati secangkir kemerahan yang manis, tetapi ada banyak alasan untuk melakukannya.

Manfaat luar biasa dari jus Strawberry :

Menjaga daya tahan tubuh kamu

Hanya satu porsi stroberi menawarkan sekitar 150 persen kebutuhan vitamin C harian tubuh. Ini penting untuk membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit, dari flu biasa hingga flu.

Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan, menetralkan radikal bebas yang merusak DNA yang sehat.

Mengatur tekanan darah

Stroberi adalah sumber potasium yang sangat baik, yang melawan efek natrium dalam tubuh dan mengurangi tekanan darah

. Selain melawan hipertensi dan penyakit kardiovaskular terkait, diet kaya kalium dapat membantu menurunkan risiko kematian secara umum.

Mencegah masalah artritis dan gout

Radikal bebas berkontribusi pada peradangan dan kerusakan otot dan jaringan tubuh. Akibatnya, persendian tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan racun berbahaya menumpuk, menyebabkan kondisi seperti artritis dan asam urat.

Antioksidan dalam stroberi membantu mendetoksifikasi tubuh dan mengurangi peradangan.

Melawan pertumbuhan sel ubnormal

Komponen khusus yang ditemukan dalam stroberi yang disebut flavonoid memiliki kekuatan untuk melawan kanker dan stres oksidatif.

Flavonoid ini, seperti antosianin, quercetin, dan kaempferol bertindak sebagai garis pertahanan melawan perkembangan kanker dan tumor.

Menangkal radikal bebas

Kehadiran flavonoid, asam ellagic, dan fitokimia fenolik dalam stroberi mengurangi risiko seseorang mengalami masalah penglihatan terkait usia seperti degenerasi makula.

Senyawa antioksidan ini mengais dan menjebak radikal bebas, mencegahnya merusak struktur mata yang sehat.

Dapat mengatur kadar gula darah

Stroberi memiliki indeks glikemik yang relatif rendah, yang berarti stroberi tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang ekstrim setelah dikonsumsi.

Serat makanan yang disediakan oleh stroberi juga membantu mengatur glukosa.

Menjadikan stroberi sebagai bagian dari diet seimbang dapat mengurangi risiko seseorang terkena diabetes atau memperbaiki gejala diabetes yang ada.

Mencegah terkena penyakit stroke

Banyaknya antioksidan dalam stroberi juga menawarkan perlindungan terhadap stroke dengan mencegah pembentukan gumpalan darah.

Selain itu, kalium dalam stroberi bertindak sebagai vasodilator yang meningkatkan aliran darah ke otak, mengurangi risiko stroke.

Mengembalikan mood kamu

Buah beri merah cerah ini juga bermanfaat bagi fungsi emosional dan mental Anda. Biji stroberi mengandung asam lemak omega-3 asam alfa-linolenat yang terbukti dapat meningkatkan mood.

Anehnya, keuntungan peningkatan mood dari ALA sebanding dengan efek menstabilkan suasana hati dari obat asam valproik yang biasa diresepkan.

Mengatasi masalah flu dan batuk

Karena stroberi memberikan manfaat peningkatan kekebalan dan anti-inflamasi, mereka adalah senjata yang hebat melawan alergi.

Mereka mengandung flavonoid anti alergi khusus yang disebut fisetin, yang membantu sel kekebalan tubuh mengontrol reaksi inflamasi terhadap alergen.

Menjaga kesehatan kulit tubuh kamu

Vitamin C dalam stroberi digunakan oleh tubuh untuk menghasilkan kolagen, protein penting untuk kesehatan kulit.

Pasokan kolagen yang sehat membantu kulit tetap lembut dan kenyal sekaligus memperbaiki sel kulit yang rusak.

Selain itu, vitamin C berfungsi sebagai pemulung radikal bebas, melawan perkembangan kanker kulit dan penuaan dini.

Untuk melihat lini kemasan jus dari perusahaan Cubii berkualitas internasional dalam kemasannya, klik link berikut ini

Baca juga : macam buah berry dan gambar