Odense: Kemenangan beruntun peringkat 1 dunia Viktor Axelsen terhenti pada Jumat malam, saat ia kalah 17-21, 10-21 dari peringkat 5 dunia Loh Kean Yew dari Singapura dalam waktu 30 menit.

Loh bermain dengan kecepatan luar biasa dan net shot yang sangat ketat di mana Axelsen kesulitan mengejar Loh dan mengembalikan shuttlecock ke lawannya.

Meski Axelsen kalah dalam pertandingan tersebut, itu hanya kekalahan keduanya musim ini. Dia kalah di semifinal Jerman Terbuka dari Lakshya Sen awal tahun ini.

Loh akan bertemu peringkat 3 dunia Lee Zii Jia dari Malaysia di semifinal.

Sementara itu, Lee Zii Jia diperketat oleh peringkat 7 dunia Jonatan Christie sebelum memenangkan pertandingan perempat final 21-16, 18-21, 21-18.

Sorotan Lee Zii Jia vs. Jonatan Christie:

Shi Yuqi dari China akan menghadapi Kodai Naraoka dari Jepang di semifinal putra lainnya pada hari Sabtu.

Di ganda putra, juara bertahan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik memperpanjang kemenangan 7 kali berturut-turut atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India dengan mengalahkan pasangan India 21-16, 21-19 dalam waktu 41 menit.

Sorotan Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Di semifinal Sabtu nanti, mereka akan menghadapi Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia. Pasangan Malaysia lainnya – Peringkat 9 Dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi harus bekerja keras karena mereka membutuhkan waktu 63 menit untuk mengalahkan pasangan awal dari Taiwan – Lee Yang/Lu Chen 18-21, 21-19, 21-13. Ong/Teo akan menghadapi petenis Indonesia peringkat 6 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak empat besar.

Di ganda campuran, peringkat 13 dunia Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Lai juga melaju ke semifinal setelah mengejutkan pasangan Jepang, peringkat 2 dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-18, 21-14. Goh/Lai akan melawan juara bertahan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China pada hari Sabtu.

Baca artikel terbaru mengenai bulu tangkis di berita bulutangkis

Pelajari juga tingkatan turnamen bwf di artikel tingkatan turnamen bulutangkis

By roket