Korindo Grup memberikan 3.500 Alat Perlindungan Diri (APD) berbentuk pakaian hazmat untuk beberapa tenaga medis di Rumah Sakit Umum Wilayah (RSUD) di Kabupaten Merauke, Boven Digoel, dan Mappi.

Kontribusi itu mempunyai tujuan untuk menolong penangkalan penebaran pandemi Covid-19 di Papua.

Kontribusi APD ini secara simbolik diberikan Senior Vice Chairman Korindo Grup, Robert Seung, ke tiga orang perwakilan Kabupaten, di Gedung Wisma Korindo Jakarta, Jumat (29/5/2020).

“Tindakan yang sudah dilakukan Korindo ialah wujud kepedulian pada sama-sama, dan wujud animo kami atas dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari beberapa tenaga kesehatan dalam hadapi wabah Covid-19 ini,” kata Robert Seung dalam pengakuan tercatat.

Kenaikan Kasus Corona di Papua di tanggal 28 Mei 2022 naik tajam. Sekitar 673 orang terverifikasi Positif, 20 Pasien dipastikan Pulih, dan 11 orang Wafat. Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk meminimalkan infeksi penyebaran covid-19 yang makin menyebar ke hampir seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

Dengan memperoleh support dari Team Tubuh Nasional Pengendalian Musibah (BNPB), tambah ia, kontribusi akan dialokasikan langsung ke RSUD yang ada di ketiga kabupaten itu.

Robert menjelaskan kontribusi itu lengkapi kontribusi 12.000 masker yang awalnya telah diberikan ke 3 kabupaten yang serupa pada 9 April 2020 kemarin.

Satuan tugas Covid-19 Propinsi Papua memberitahukan sekitar 34 orang tenaga kesehatan telah terkena positif Covid-19.

Korindo Grup memberikan 3.500 Alat Perlindungan Diri (APD) berbentuk pakaian hazmat untuk beberapa tenaga medis di Rumah Sakit Umum Wilayah (RSUD) di Kabupaten Merauke, Boven Digoel, dan Mappi”Karenanya diperlukan kerja-sama dari semua kalangan masyarakat untuk bersama jaga beberapa tenaga kesehatan yang disebut asset vital di keadaan sekarang ini secara baik,” ucapnya.

Perwakilan Kabupaten Boven Digoel, Lutfi Prabantara, menghargai tindakan sosial itu. Dia mengharap, semua pihak terus sama-sama menolong warga Papua dalam menantang wabah Covid-19.

Awalnya, Korindo Grup sudah membagikan kontribusi 120.000 masker klinis untuk tenaga kesehatan di Papua dan 2.000 masker non klinis untuk masyarakat di lingkungan Kantor Pusat Korindo Jakarta.

Sumber: https://www.kompas.com/tag/Korindo