Jakarta, 29/6 (BERITA KORAN LINGKAR) – Internet kini berperan penting dalam setiap aktivitas masyarakat termasuk dalam hal efektivitas dan efisiensi pekerjaan.

Itu pun termasuk ketika sedang berada di rumah dan harus menjalankan kerja dari rumah, keberadaan internet menjadi lebih krusial terutama ketika harus mengirim data- data penting.

Namun, seringkali tak jarang pengguna menemukan kondisi internet yang lemot dan menjadi kendala di saat- saat genting itu.

Mengutip siaran pers Biznet, Rabu, berikut beberapa kiat untuk mengatasi internet yang lemot.

Restart modem atau router

Cara mengatasi WiFi lemot yang cukup efektif yaitu dengan me-restart atau menyalakan ulang perangkat modem atau router anda.

Untuk mengulang sistem perangkat router atau modem, anda dapat mematikannya melalui saklar maupun tombol daya.

Anda juga dapat mencabut langsung adaptornya, lalu tunggu 10 sampai 30 detik sebelum dinyalakan kembali. Biasanya kondisi internet anda bisa lebih baik setelah perangkat disegarkan kembali.

Perbarui aplikasi perangkat secara berkala

Memperbarui aplikasi dan juga sistem operasi perangkat elektronik anda secara rutin bisa jadi solusi mengatasi internet yang mengadat.

Seringkali aplikasi masih menarik penggunaan data internet meski tidak digunakan oleh pengguna.

Dengan demikian, perangkat bekerja lebih ekstra karena hal yang sebenarnya tidak anda manfaatkan.

Aplikasi-aplikasi yang belum diperbarui juga dapat membuat perangkat elektronik anda seperti ponsel, tablet, ataupun laptop menjadi sulit berkinerja maksimal sehingga mempengaruhi koneksi internet.

Bersihkan cache

BERITA KENDAL TERKINI, INFO KEGIATAN BUPATI DICO

Jika kita sering berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, dan aplikasi yang sebelumnya digunakan tidak ditutupi ini bisa menyebabkan koneksi Internet akan terus aktif.

Solusinya tutup aplikasi yang tidak digunakan sehingga aktivitas pada aplikasi tersebut terhenti.

Tentunya bersihkan juga “cache” anda sehingga nantinya internet anda bisa kembali bekerja optimal untuk aplikasi yang akan digunakan.

Ganti provider internet

Langkah terakhir ketika kamu sudah melakukan semua hal, namun Internet masih tetap lemot maka anda perlu mempertimbangkan mengganti provider internet.

Bisa jadi karena keterbatasan cakupan area, provider internet yang anda gunakan belum bisa maksimal memiliki jaringan internet yang optimal.

Biznet bisa menjadi salah satu pilihan alternatif provider anda dengan dukungan teknologi “The New Biznet Fiber”.

Hadir dengan kapasitas bandwidth lebih besar dari sebelumnya 175 Mbps menjadi 250 Mbps dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kondisi internet yang sulit dijangkau.