Kelebihan dan Kekurangan Vanced Microg Pengganti Layanan Google Play

Microg adalah tools tambahan untuk menggunakan aplikasi YouTube mob apk untuk menjalankan YouTube Vanced agar bisa menggunakan akun Google di Android.

Dengan aplikasi Vanced Microg, menggunakan YouTube Tanpa Iklan seperti menggunakan aplikasi YouTube resmi dari Google play store.

Subscribe, like dan memberikan komentar ke channel YouTube yang Anda tonton.

Selain dapat menonton YouTube Tanpa Iklan, Anda juga bisa menggunakan YouTube music.

Dimana YouTube music hanya bisa di akses oleh pengguna YouTube premium resmi dan harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan bulan di YouTube.

Dengan cara ini Anda akan mendapatkan autentikasi Google ke YouTube Mod apk tanpa iklan.

Microg digunakan sebagai pengganti layanan Google Play di perangkat Android dan sebagai tools bantuan untuk menggunakan layanan Google utama seperti Gmail, Play store, dan lainnya.

Kelebihan dari Vanced Microg lainnya adalah bisa di install di smartphone android yang belum di root.

Anda bisa menginstal Microg dari aplikasi Vanced manager dan menonton video di aplikasi YouTube premium gratis tanpa iklan.

Kelebihan dan Kekurangan Vanced Microg

Kelebihan:

  • Privasi; Pengguna dapat mengurangi atau memantau data yang dikirim ke Google
  • Dukungan aplikasi yang diperluas untuk pengguna perangkat lunak gratis
  • Meningkatkan masa pakai baterai khususnya untuk perangkat lama.

Kekurangan:

  • Beberapa GApps tidak berfungsi
    Harus mengaktifkan izin kontak agar aplikasi dapat melihat akun MicroG Anda
  • Chromecast tidak berfungsi KECUALI di YouTube
  • Sistem Operasi Android Wear tidak kompatibel dengan MicroG

Kegunaan lain dari Vanced Microg

1. Inti Layanan (GmsCore)

Aplikasi perpustakaan, menyediakan fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi yang menggunakan Layanan Google Play atau Google Maps Android API (v2).

2. Layanan Proxy (GsfProxy)

Utilitas pembantu kecil untuk memungkinkan aplikasi yang dikembangkan untuk Google Cloud to Device Messaging (C2DM) menggunakan layanan Google Cloud Messaging yang kompatibel yang disertakan dengan GmsCore. Dengan kata sederhana, ini adalah alat untuk mengakses Google Cloud Messaging.

3. Maps API (mapsv1)

Pustaka sistem yang menyediakan fungsionalitas yang sama seperti Google Maps API (v1) yang sekarang tidak digunakan lagi untuk aplikasi yang menggunakan layanan peta.

4. UnifiedNlp – Penyedia Lokasi Jaringan Terpadu

Pustaka yang menyediakan Wi-Fi dan lokasi geografis berbasis menara Seluler ke aplikasi yang menggunakan penyedia lokasi Google. Pada dasarnya, ini termasuk dalam GmsCore tetapi juga dapat berjalan secara individual di sebagian besar perangkat Android.

5. Akses Play Store (Phonesky)

Aplikasi frontend yang menyediakan akses ke Google Play Store untuk mengunduh dan memperbarui aplikasi. Pengembangan masih dalam tahap awal dan belum ada aplikasi yang dapat digunakan.