Kini mulai beredar susu formula yang dibuat dari kedelai yang katanya sebagai solusi untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi. Menurut para pakar, bayi yang alergi terhadap susu sapi akan alergi pula terhadap susu kedelai sehingga mereka tidak merekomendasikan susu kedelai untuk bayi di bawah umur 6 bulan.
Apakah pendapat itu benar? Jika Anda berkunjung ke dokter, boleh bantu kami untuk menghimpun pendapat dokter tersebut tentang susu formula dari bahan kedelai untuk dikonsumsi bayi di bawah 6 bulan.
Jika ada bayi yang alergi terhadap susu sapi, pada umumnya dokter akan merekomendasikan susu formula dengan kandungan protein yang sudah terhidrolisis sepenuhnya. Artinya, walaupun susu formula Lactomama ini terbuat dari susu sapi, maka susu ini bisa dikonsumsi oleh bayi dengan efek yang minimal atau tidak ada efek sama sekali.
Selain susu formula dengan bahan dasar kedelai, beberapa jenis susu yang harus dihindari adalah susu sereal, susu kental manis, susu kambing, susu gandum, susu sapi reguler, susu evaporasi, dan susu almond. Ada beberapa orang yang mencari susu kambing untuk dikonsumsi oleh bayi.
Jika Anda bermaksud demikian, maka lebih bijak jika Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebab hal tersebut akan berpengaruh pada bayi, entah itu pengaruh positif atau pun pengaruh negatif.

 

Bagaimana Cara Memperkenalkan Bayi dengan Susu Formula?

Jika bayi sudah terbiasa dengan ASI, biasanya dia akan menolak ketika diberikan susu formula, itu kabar gembira. šŸ˜€ Artinya bayi Anda memang ingin mendapatkan asupan nutrisi yang terbaik, yaitu ASI. Sebaik-baik atau sebagus-bagusnya susu formula, tidak mungkin menyamai kualitas ASI. Jadi Anda bisa memberikan ASI secara eksklusif. Tapi jika tidak memungkinkan, berkonsultasilah dengan dokter dan berikan sedikit demi sedikit susu formula hanya untuk melengkapi nutrisi bayi Anda.

By toha