Ducati Desmosedici D16RR NCR M16 – $232,500 | Ducati desmosedici rr, Ducati,  Ducati motorcycles

Motor adalah kendaraa yang dimana memiliki dua roda dan memiliki kapasitas tempat duduk maksimal 2 orang. Ukuran motor pun juga terbilang lebih kecil dibandingkan dengan mobil ataupun kendaraan beroda lebih dari empat. Tapi ternyata hal tersebut tidak menjadi patokan bahwa harga motor lebih murah dibandingkan dengan mobil. Ada beberapa motor yang harganya cukup mahal. Bahkan bisa dibilang lebih mahal harganya dibandingkan dengan mobil.

Ada juga beberapa motor yang harganya sangat fantastis hingga bisa di cap sebagai motor termahal di dunia. Teknologi dan performa mesin yang dimiliki oleh motor-motor termahal ini melebihi atau lebih kuat dibandingkan mobil. Lalu apa saja motor-motor termahal tersebut dan apa mereknya. Mari simak daftar dan juga penjelasannya dibawah ini :

Daftar 5 motor termahal di dunia:

  • Ducati Desmosedici D16RR NCR M16 (Rp. 3,2 miliar)
  • Combat Motors Wraith (Rp. 2,2 miliar)
  • Arch KRGT-1 (Rp. 1,6 miliar)
  • Virus Alyen 988 (Rp. 1,4 miliar)
  • Energica Ego 45 Limited Edition (Rp. 1 miliar)

 

  1. Ducati Desmosedici D16RR NCR M16 (Rp. 3,2 miliar)

Di urutan pertama 5 motor termahal di dunia yaitu motor Ducati Desmosedici D16RR NCR M16 dengan harga 3,2 miliar rupiah. Seperti namanya, motor ini buatan perusahaan motor yang terkenal yaitu Ducati. Ducati Desmosedici D16RR NCR M16 ini muncul pertama kali pada tahun 2004. Namun motor ini tetap menjadi motor termahal yang pernah diciptakan oleh Ducati. Motor Ducati ini berat karbonnya hanya mencapai 144 kg, hal ini memang sengaja dibuat untuk mengikuti desain motor balap Ducati yang hadir di MotoGP.

 

  1. Combat Motors Wraith (Rp. 2,2 miliar)

Di urutan kedua ada Combat Motors Wraith yang memiliki harga 2,2 miliar rupiah. Motor yang satu ini menawarkan kecepatan tertinggi yang diklaim lebih dari 250 kpj dari tenaga 145 bhp dan torsi 160lb-ft. Motor The Wraith dari perusahaan Combat Motors ini adalah salah satu motor paling eksklusif yang ada.

 

  1. Arch KRGT-1 (Rp. 1,6 miliar)

Selanjutnya motor termahal yang ketiga yaitu motor Arch KRGT-1. Motor yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya cruiser, sehingga sangatlah cocok. Ada beberapa sentuhan custom yang membuat motor ini spesial, sehingga gaya cruiser motor bisa terbilang tidak konvensional. Aluminium billet menjadi bahan yang tidak sembarangan sebagai pembuat motor ini. Bahan aluminium billet juga menjadi salah satu faktor mahalnya harga dari motor Arch KRGT-1 ini.

 

  1. Virus Alyen 988 (Rp. 1,4 miliar)

Berikutnya ada motor yang harganya 1,4 miliar rupiah. Motor 1,4 miliar rupiah ini adalah Virus Alyen 988. Memiliki desain yang sangat keren sehingga sangat menarik perhatian, itulah yang ditonjolkan dari motor Virus Alyen 988 ini. Bisa sibilang Virus Alyen 988 ini adalah karya seni roda dua. Selain desainnya yang menarik, Virus Alyen 988 ini juga dilengkapi oleh mesin V-twin dari Ducati Panigale, motor sport ini bertenaga 200bhp semi naked.

 

  1. Energica Ego 45 Limited Edition (Rp. 1 miliar)

Terakhir ada motor dengan harga 1 miliar rupiah. Motor ini adalah Energica Ego 45 Limited Edition. Jika Anda memang sedang mencari dan ingin membeli motor bebas emisi, Energica Ego 45 Limited Edition lah yang paling tepat.

Itu tadi 5 motor yang masuk kategori motor termahal di dunia. Semoga bermanfaat untuk Anda yang membaca artikel ini.

By Drajad