Fungsi beton ready mix K125 bisa dikatakan cukup beragam. Hal tersebut bergantung pada konstruksi bangunan yang nantinya akan Anda buat. Namun, terlepas dari pastikan bahwa komponen tersebut memang sesuai dengan ketentuan penggunaan mutu K125.

Fungsi Beton Ready Mix K125 untuk Proyek Bangunan

Beberapa Fungsi Beton Ready Kix K125

Fungsi beton terhadap konstruksi bangunan tentu menjadi salah satu faktor yang memengaruhi harga ready mix. Namun, pastinya bahwa setiap jenis harus disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku perihal penggunaannya. Berikut kegunaan mutu K125.

  1. Perkerasan Jalan Raya (Perkerasan)

Perkerasan dalam proses konstruksi jalan raya secara umum sudah diatur oleh pihak epartemen permukiman dan prasarana wilayah. Dengan aturan tersebut pastinya tak dapat dilakukan sembarang saat tahap pembangunan. Termasuk mengenai memilih betonnya.

Beton K125 menjadi salah satu jenis yang ini dianggap sesuai berdasarkan karakteristik yang dimilikinya. Pasalnya, dalam konstruksi perkerasan jalan raya membutuhkan stabilitas pada bagian beton giling padat. Kemudian teksturnya disesuaikan kebutuhan konstruksi.

  1. Lantai Beton Dak

Fungsi beton ready mix K125 selanjutnya adalah untuk mendukung pembuatan lantai dak. Secara umum komponen tersebut Digunakan sebagai bagian dari atap rumah atau lantai. Hal itu tentu berkat kampusnya serta karakteristiknya yang dimilikinya.

Jika bicara mengenai dimensinya bisa dikatakan lebih besar apabila dibandingkan dengan pembuatan konstruksi pelat lantai dasar. Kegunaan dari pelat lantai guna menahan beban dari setiap sisi bangunan. Perihal setruk turnya memiliki ciri bentuk yang datar.

  1. Bangunan Non Struktural

Secara ketentuannya, beton K125 ini pergunakan untuk bangunan non struktural. Hal tersebut disebabkan kemampuan daya tahan saat menahan beban cukup terbatas hanya sekitar 125 kg per cm2. Apabila dipaksakan, tentu sangatlah tidak ideal.

Penggunaan beton K125 biasanya dijadikan guna konstruksi pembuatan lantai dasar. Sebab, tahap ini menjadi cukup penting mengingat pentingnya menahan tekanan terhadap bangunan. Tujuannya agar bisa mengalirkan energinya menuju dasar tanah.

Itulah tadi pembahasan mengenai fungsi beton ready mix K125. Dengan begitu, Anda jangan sampai salah dalam menerapkan mutu beton dengan kegunaannya. Pasalnya, setiap jenisnya mempunya fungsi serta peran yang berbeda-beda.

By doni