Film Qodrat dan Inang, Angkat Ritual Pengusiran Roh Jahat

Film horor tidak hanya tentang teror makhluk gaib yang membuat penonton ketakutan, namun ada juga film horor tentang sekte atau aliran sesat yang memiliki daya tarik tersendiri. Film sekte biasanya menampilkan suasana yang ganjil dengan berbagai ritual sesat yang membuat penonton semakin penasaran dengan kelanjutannya.

 

Hal ini juga tidak lepas dari peran para sineas perfilman yang dapat menghadirkan film sekte menjadi tontonan yang menarik untuk dinikmati. Seperti beberapa rekomendasi film sekte terbaik berikut ini yang dijamin membuat akhir pekan Anda semakin seru dan menegangkan.

 

  1. Rumah Dara (2009)

Rumah Dara pantas dijuluki sebagai film sekte terbaik karena ketegangan yang dihadirkan mampu membuat penonton merinding hingga film berakhir. Film yang dibintangi oleh Shareefa Danish ini menceritakan tentang keluarga yang menjadi anggota sekte kanibal atau pemakan daging manusia.

 

Sekte ini percaya bahwa dengan memakan daging manusia bisa membuat anggotanya awet muda. Keluarga ini menjebak para orang asing agar berkunjung ke rumah untuk dijadikan korban.

 

  1. Inang (2022)

Film Inang merupakan garapan sutradara Fajar Nugros dan dibintangi oleh aktris ibu-anak, yakni Lydia Kandou dan Naysilla Mirdad. Yang menarik, film ini masuk dalam kancah internasional dalam BIFAN 2022.

 

Film yang akan tayang pada 13 Oktober 2022 ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Wulan yang sedang hamil namun sang pacar malah kabur dan tidak mau bertanggung jawab.  Kemudian Wulan bertemu dengan keluarga Santoso yang ingin membantunya tanpa imbalan apapun.

 

Tentu saja Wulan menyambut dengan baik niat keluarga Santoso tersebut. Namun bukan hal baik yang diterima Wulan, justru dirinya dan calon bayinya akan dijadikan tumbal untuk ritual sesat Rabu Wekasan.

 

Lantas, apakah keduanya bisa selamat dari ritual sesat yang dilakukan oleh keluarga Santoso? Temukan jawabannya di bioskop kesayangan Anda.

 

  1. Midsommar (2019)

Beda dari yang lain, Midsommar menghadirkan film sekte yang menyeramkan pada saat hari masih siang. Meskipun begitu, film ini tetap saja menegangkan dengan adanya adegan sadis dan juga vulgar.

 

Berawal dari Dani dan Christian yang mendatangi festival musim panas yang diadakan oleh komunitas di Swedia. Festival yang awalnya tampak indah karena terlihat warna-warni ini perlahan menjadi mimpi buruk yang menyeramkan.

 

  1. Incantation (2022)

Incantation merupakan film yang berasal dari Taiwan dan saat ini menjadi perbincangan publik. Bukan tanpa alasan, film ini menceritakan tentang kutukan dari sekte sesat dimana para anggotanya memiliki sikap yang tidak wajar.

 

Kutukan berawal dari seorang ibu yang merupakan anggota sekte sesat yang telah melanggar aturan yang dibuat sekte tersebut. Hal ini menyebabkan sang anak yang harus menerima kutukan yang dapat mengancam nyawanya.

 

  1. Apostle (2018)

Apostle disutradarai oleh Gareth Evans yang juga merupakan sutradara dari film The Raid. Film ini menampilkan aliran sekte sesat yang berada di sebuah pulau dengan suasana brutal dan mencekam disepanjang filmnya.

 

Kisahnya dimulai dari Thomas Richardson yang berusaha masuk dalam sebuah sekte untuk menyelamatkan adiknya. Namun ternyata Thomas menemukan hal yang tidak terduga yaitu adanya sosok supranatural yang berkaitan dengan sekte tersebut.

 

  1. Hereditary (2018)

Hereditary merupakan film yang memilik kekuatan untuk memberikan kesan mencekam dan ganjil dari awal hingga akhir. Film ini mampu membuktikan bahwa sebuah film horor tidak membutuhkan jump scare agar terlihat menakutkan.

 

Berawal dari Annie Graham yang menemukan sebuah rahasia besar tentang keluarganya setelah ditinggal mati sang nenek. Melalui film ini, penonton diajak untuk merasakan jahatnya sebuah perkumpulan sesat yang memiliki peran besar dilingkungan masyarakat.

 

Itulah beberapa rekomendasi film sekte terbaik yang tentunya tidak kalah menyeramkan dengan film horor lainnya. Film tersebut merupakan tontonan yang pas untuk menikmati akhir pekan Anda bersama keluarga maupun sahabat.

By Drajad