Daftar Tempat Wisata di Papua

Tempat Wisata di Papua – Papua mempunyai tempat rekreasi dengan keelokan yang seolah tidak akan habis untuk didatangi. Keelokan dari darat atau lautnya selalu mengagumkan untuk pengunjung. Selainnya keelokan alam bak surga ini, di Papua masih tetap jaga kearifan lokalnya hingga saat ini. Perihal ini pula yang membuat pulau tertimur Indonesia jadi benar-benar khusus.

Bila merencanakan untuk ke Papua, berikut daftar tempat rekreasi yang dapat menjadi rekomendasi untuk berlibur terbaik kamu.

1. Raja Ampat

Tempat rekreasi populer ini sebagai tempat mimpi untuk semua pecinta alam di Indonesia. Raja Ampat ini mempunyai 4 pulau kecil yang mengitarinya. Tempat ini mempunyai kekayaan biota laut yang banyak dan cantik. Karena itu tempat ini jadi lokasi yang banyak didatangi oleh pelancong asing.

Saat menyelam di laut Raja Ampat ini kamu akan mendapati beberapa ribu tipe ikan dan banyak penyu di laut ini. Berdasar sebagian riset di laut Raja Ampat ini ada 75% tipe biota laut dunia ada di pulau ini.

2. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional ini sebagai teritori pelestarian yang dijaga oleh pemerintahan. Teritori pelestarian Papua ini mempunyai daerah paling besar di Indonesia yakni dengan luas 1.453.500 hektar.

Di Teluk Cendrawasih ini kamu akan mendapati kekayaan alam bawah laut yang menakjubkan. Ada beberapa ratus tipe ikan, beberapa ratus tipe moluska, disamping itu ada penyu, kura-kura, bahkan juga ada hiu dan lumba-lumba yang bakal temani kamu saat menyelami laut cantik Teluk Cendrawasih Papua ini.

3. Taman Nasional Lorentz

Taman nasional ini sebagai taman paling besar di Asia Tenggara. Taman dengan luasan sejumlah 2.empat juta hektar ini akan membuat kamu tidak akan stop kagum pada keelokan Tuhan di pulau ini. Taman ini dijadikan peninggalan Dunia oleh UNESCO.

Taman Nasional ini mempunyai gletser di tengah-tengah tropis yang cuman dipunyai oleh tiga daerah di dunia dan satu diantaranya ialah taman nasional Lorentz Papua ini. Selainnya keelokan alam kamu akan nikmati keberagaman flora dan fauna di taman ini.

4. Danau Habema

Danau Habema atau juga dikenal dengan panggilan Danau Yuginopa. Danau cantik ini memperoleh panggilan danau di atas awan karena ada di ketinggian 3.225 mdpl. Dari ketinggian danau ini kamu dapat melihat banyak tipe burung eksentrik yang cuman dapat kamu saksikan di pulau ini.

Padang rumput hijau disekitaran danau ini menambahkan kesan-kesan yang paling mengagumkan untuk danau ini. Disamping itu backround gunung bersalju jadi daya magnet khusus di danau ini.

5. Danau Paniai

tempat wisata di papua

Danau Paniai ini dikenali sebagai danau paling indah di daerah ini. Luas danau ini yakni sekitaran 14.500 hektar. Di mana di danau ini mempunyai senja yang paling cantik dengan latar perahu-perahu nelayan yang mulai kembali untuk pulang. Selai cantik danau ini sebagai danau yang mempunyai ikan tawar paling besar di Papua.

kamu bisa juga turut memancing bersama dengan wanita suku Mee dan suku Moni di dekat danau ini. Sarana yang disiapkan di danau ini yakni ada warung makan, tempat sewa perahu dan sewa alat mancing, ada pos menjaga dan lainnya. Danau ini dikitari dengan beberapa tebing dan bukit-bukit yang menambahkan keasrian danau ini.

7. Danau Idenberg

Keelokan danau ini harus kamu menempuh dengan jalan kaki sepanjang dua jam. Danau yang ada di teritori gunung Jayawijaya ini mempunyai daya tarik yang mengagumkan. Degan ketinggian 4.313 mdpl kamu dapat rasakan keelokan yang magic di danau ini.

Selainnya keelokan danaunya, disekitaran danau ini dikitari dengan tebing batu warna putih. Kemunculan alam cantik ini berisi kamu tersihir dan tidak ingin bergerak pulang dari tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata di Papua yang sangat menarik untuk dikunjungi. Simak rekomendasi tempat wisata menarik lainnya di Infowisataid.com