Memilih furniture untuk melengkapi hunian anda tentu tidak bisa dianggap remeh. Karena keberadaan perabotan tersebut akan mempengaruhi kenyamanan penggunanya, sekaligus dapat memberi kesan berbeda pada interior. Termasuk dalam memilih sofa minimalis modern. Penting untuk memilihnya secara bijak dengan cara berikut ini.

Cara Memilih Kursi Tamu untuk di Rumah

  1. Perhatikan Jumlah Seater

Dalam memilih kursi tamu, anda perlu memperhatikan jumlah seater atau dudukan yang ada. Dimana jumlah seater ini menjadi poin penting lantaran perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing masing. Jika anda termasuk jarang dikunjungi tamu dan area ruang pun cukup terbatas, maka sofa dengan satu atau dua seater mungkin sudah cukup.

Sebaliknya, sofa dengan jumlah seater lebih banyak menjadi pilihan tepat jika anda punya ruangan yang luas dan sering dikunjungi oleh tamu dari luar. Model seperti ini pun boleh anda pilih untuk digunakan bersantai bersama keluarga kecil tercinta. Intinya pertimbangkan jumlah seater dengan menyesuaikan terhadap kebutuhan dan kondisi ruangannya.

 

  1. Pahami Bahannya

Kursi ruang tamu minimalis modern dibuat dengan berbagai bahan dasar. Masing masing punya karakteristik sendiri yang menjadi kelebihan serta kekurangannya. Sehingga penting untuk memahami hal tersebut agar anda bisa memilih sofa sesuai selera dan keinginan. Adapun bahan yang paling umum digunakan antara lain kayu, plastik, kulit, dan rotan.

Kursi tamu berbahan kayu cenderung simpel dan mampu menghadirkan nuansa cozy. Bahan ini kebanyakan memiliki desain minimalis sehingga rumah bergaya senada sering menggunakannya. Sementara kursi plastik punya desain lebih variatif karena materialnya mudah dibentuk menjadi berbagai wujud yang unik.

Namun jika ingin yang lebih berkelas, sofa dengan bahan kulit adalah pilihan tepat. Karena material kulit tersebut mampu memberikan kesan yang mahal, elit, serta elegan. Apalagi jika yang digunakan adalah kulit asli dengan tingkat elastisitas yang tidak perlu diragukan. Di lain sisi, anda bisa memilih kursi bahan rotan yang tahan terhadap segala cuaca jika ingin meletakkannya di area outdoor.

 

  1. Pertimbangkan Kursi yang Berbusa

Karena kursi ruang tamu minimalis modern digunakan untuk duduk, maka anda perlu mempertimbangkan furniture yang memiliki busa. Bayangkan jika anda duduk menggunakan kursi kayu atau rotan dalam waktu lama tanpa dudukan busa. Sudah pasti akan terasa kurang nyaman dan punggung bisa sakit.

Maka dari itu, disarankan untuk memilih yang berbusa agar makin nyaman diduduki. Bagian busanya akan disematkan pada area dudukan dan sandaran, sehingga bisa dipastikan anda merasa nyaman. Karena akan terasa lebih empuk saat anda duduk di atasnya. Alhasil tubuh pun tidak akan cepat pegal dan sakit.

Jadi, bukan perihal sepele memilih furniture untuk ditempatkan di rumah. Apalagi jika anda mengharapkan kenyamanan maksimal dengan mebel yang bisa digunakan dalam waktu lama. Sebagai solusi, anda bisa mencari produk dari Cellini Furniture. Furniture yang ditawarkan brand Cellini sudah terkenal dirancang menggunakan bahan berkualitas serta desain eksklusif, sehingga patut dipilih.