Di jaman serba hebat seperti saat ini, segala hal dapat dibikin secara mudah. Terhitung, membuat Undangan Digital sendiri secara mandiri. Cukup dengan bekal aplikasi yang didownload di handphone, kamu dapat mengutak-atik featurenya dan membuat undangan sendiri dari Hp. Gampang, cepat dan gratis!

Cara Membuat Undangan Sendiri dari Hp

Ingin tahu bagaimana cara membuat undangan pernikahan? Berikut aplikasi terbaik yang dapat dipakai untuk membuat undangan sendiri dari Hp. Selamat mempraktikkan!

1. Canva

Selama ini, aplikasi Canva mempunyai feature yang paling komplet. Canva sediakan template design untuk beragam jenis occasion, seperti undangan pernikahan, tunangan, ulang tahun, wisuda, sukuran kelahiran bayi dan lain-lain. Triknya gampang, membuka aplikasi lalu tentukan “Undangan”. Click kolom penelusuran dan tulis “Undangan Pernikahan”.

Sesudahnya, tentukan template undangan dengan design yang kamu harapkan. Tentukan “Ubah” dan kamu dapat mempersunting tanggal, lokasi dan menukar template bernama ke-2 mempelai. Kamu bisa juga menukar tipe, ukuran dan warna font. Apabila sudah usai, click sudut atas kanan dan tentukan pilihan “Save as gambar”. It’s done!

2. Invitation Card Maker (Greetings Island)

Aplikasi ke-2 yang harus kamu ambil ialah Invitation Card Maker yang dibikin oleh pengembang namanya Greetings Island. Dikeluarkan pertama pada 15 Mei 2018, aplikasi ini sukses raih lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Dengan Invitation Card Maker, kamu bebas memakai template design yang ada untuk acaramu.

Tidak cuma berisi kartu atau undangan pernikahan, ada juga kartu perkataan dan undangan ulang tahun, kartu natal, undangan acara pesta, perayaan kelulusan, kelahiran bayi dan lain-lain. Sesudah usai, kamu dapat menyimpan untuk diciptakan atau membagikan langsung ke media sosial. Mudah sekali!

3. Invitation Card Maker (Silent Media App)

Banyak aplikasi yang memiliki nama sama atau serupa, terhitung Invitation Card Maker yang dibikin oleh pengembang namanya Silent Media App ini. Termasuk baru, aplikasi ini pertama di-launching pada 18 Februari 2019 dan sudah raih lebih dari 10 ribu unduhan di Google Play store. Template design didalamnya dapat dipakai untuk beragam acara.

Kamu dapat membuat undangan untuk acara lamaran, pernikahan, ulang tahun, acara pesta, natal dan yang lain. Kamu bisa juga mengikutkan photo didalamnya, menukar font dan warna seperti yang dicintai. Cukup mengubah di aplikasi di handphone, undangan bakal menjadi dalam sekejap dan siap ditebar. Tidak makan beberapa waktu, dech!

4. Wedding Invitation Card Maker (Nilesh Jain)

Seterusnya, kamu dapat coba aplikasi namanya Wedding Invitation Card Maker yang dibikin oleh pengembang namanya Nilesh Jain. Di-launching pada 10 Oktober 2018, aplikasi ini sudah mendapat lebih dari 100 ribu unduhan di Google Playstore. Ada beberapa template design yang siap siaga untuk dipakai.

Kamu langsung bisa pilih template, mengganti nama, tanggal, tempat dan menambah info yang lain sekitar pernikahanmu. Bila ingin, kamu dapat menukar font, warna, bahkan juga memberikan frame dan stiker. Tapi, tidak boleh terlalu berlebih, supaya design undanganmu kelak tidak norak, ya!

Nach, itu aplikasi di mana kita dapat membuat undangan sendiri dari Hp dengan gratis, cepat dan mudah. Coba coba satu demi satu dan tetapkan yang mana kamu sukai!

By arief