Rumah yang bersih anti rayap adalah dambaan semua orang, namun untuk mendapatkannya anda perlu melakukan perawatan yang lebih. Terutama pada rumah-rumah yang memiliki massa tropis dan natural sehingga terdapat banyak bahan kayu sebagai material bangunan rumah tersebut dan juga perabotannya. 

Rumah dengan nuansa natural yang menggunakan banyak material kayu perlu perawatan ekstra untuk menghindarkannya dari hama rayap. Karena rayap bisa membuat segala ornamen rumah dan perabotan rusak bahkan hancur. Untuk itu Anda memerlukan beberapa tips untuk membuat rumah bersih anti rayap. Simak berikut ini.

1.    Gunakan Cairan Anti Rayap

Agar rumah bersih tanpa hama pengganggu, Anda bisa menggunakan pelapis cairan anti rayap yang disemprotkan pada permukaan kayu. Cairan ini mampu mencegah munculnya kolonialisme rayap di kayu. cairan pelapis yang bisa dengan mudah anda temukan yaitu minyak tanah, cat kayu atau minyak. Bahan-bahan ini mudah anda temukan di toko bahan bangunan.

2.    Rumah Harus Memiliki Cahaya Cukup

Sebaiknya rumah Anda yang memiliki konsep natural juga harus mempunyai pencahayaan yang cukup. Hal ini tentu bisa langsung Anda konsultasikan pada desainer rumah. Jika anda memiliki ventilasi yang cukup untuk membuat sinar matahari masuk ke rumah hal ini sangat baik.
Rumah Anda otomatis tetap ber suhu ruangan sehingga tidak mudah lembab. Seperti diketahui rumah yang mudah lembab adalah sarang favorit dari rayap. Maka dari itu ketika awal mendirikan rumah sebaiknya perbanyak jendela dan kacer agar membuat cahaya mudah masuk.

3.    Lakukan Pembasmian Secara Rutin

Membebaskan rumah bersih anti rayap sebaiknya Anda harus rutin melakukan pembasmian hama pengganggu ini. Rayap cukup sulit dideteksi pada awal kemunculannya, untuk itu anda perlu sekali peka dan jeli terhadap keanehan yang muncul di bagian bangunan yang terbuat dari kayu atau perabotan rumah. 

Ketika bagian-bagian kayu di rumah ada seperti jendela terdapat banyak lubang yang terdapat jejak kotoran rayap di tembok maka bisa disimpulkan bahwa rumah Anda sudah di hinggapi rayap sejak lama.

4.    Jemur Furniture Agar Tidak Lembab

Untuk furniture kesayangan Anda sebaiknya lakukan penjemuran secara teratur agar tidak mudah lembab. Apalagi untuk perabotan dengan kualitas kayu yang kurang baik resiko kelembabannya cukup tinggi. Ketika sudah lembab  maka perabotan Anda mudah lapuk rapuh dan jamuran, situasi seperti ini meningkatkan potensi munculnya rayap. Lakukan pencemaran perabotan setiap 2 minggu sekali. Dengan cara ini anda tetap kering dan tidak ada celah untuk membuatnya menjadi lembab.

5.    Pilih Paket Pra Konstruksi Dari Fumida

Untuk melakukan pencegahan di awal Anda bisa memilih jasa Fumida paket pra konstruksi. Pra konstruksi adalah pekerjaan untuk membasmi hama rayap ketika bangunan baru mulai didirikan pondasinya. Fumida memberikan garansi selama 5 tahun jika Anda memilih paket ini.
Metode pembasmian rayap dengan pra konstruksi yaitu melalui metode penyuntikan obat anti rayap ke dalam tanah dan penyemprotan bangunan. ketika dilakukan penyuntikan obat anti rayap maka hal ini melindungi rumah Anda dari munculnya rayap tanah ke permukaan. selain mendapatkan garansi Fumida juga akan melakukan survei setiap enam bulan sekali agar memastikan hama rayap tidak muncul lagi. Survei ini berlaku selama masa garansi masih ada.

Demikian beberapa cara untuk membuat rumah anda bersih anti rayap. Untuk pencegahan di awal Anda sangat bisa mengandalkan jasa Fumida yang sudah terbukti sangat direkomendasikan oleh banyak orang untuk menuntaskan masalah rayap. Info lebih lanjut bisa langsung menghubungi DIANA : 0822-1123-1123 melalui pesan SMS, telepon atau WhatsApp.