Cairan Anti Karat Mobil – Banyak penggemar mobil yang ingin membeli Consumer Reports edisi Januari untuk mengetahui produk terbaru apa saja yang ada di pasaran. Apa yang tidak mereka sadari adalah bahwa Consumer Reports tidak memberi tahu Anda banyak tentang perawatan mobil, tetapi yang mereka lakukan hanyalah memberi tahu Anda apa masalah masa lalu dan juga perbaikan yang “disarankan”. Dengan kata lain, apa yang mereka benar-benar ingin Anda ketahui adalah bagaimana cara menghilangkan karat pada mobil Anda sendiri. Ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Yang dibutuhkan hanyalah sedikit pengetahuan tentang mobil dan sedikit pelumas siku.

Cairan Anti Karat Mobil

Cairan Anti Karat Mobil

Jika Anda memeriksa Consumer Reports setiap bulan, Anda akan melihat beberapa cerita produk anti karat mobil yang berbeda. Biasanya itu tentang semprotan baru atau yang akan datang yang seharusnya menyembuhkan masalah karat Anda. Ceritanya akan bagus, tetapi Anda perlu melakukan sesuatu untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil terbaik. Salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil terbaik pada mobil Anda adalah dengan menggunakan semprotan lanolin yang tepat untuk jenis karat Anda. Semprotan anti karat Consumer Reports pada bulan Januari mungkin tidak berfungsi dengan baik pada bulan Februari atau Maret, jadi dengan menggunakan jenis semprotan yang benar, Anda akan menjamin hasil yang lebih baik.

Lalu bagaimana cara mengecek untuk memastikan bahwa pelumas semprot lanolin di bulan Januari masih tepat untuk mobil Anda? Pertama-tama, Anda harus selalu ingat untuk membeli cairan anti karat dari toko onderdil mobil terkemuka. Sering kali, toko akan mengganti cairan anti karat berbasis lanolin di antara kunjungan musiman. Jika Anda tidak ingat, maka Anda harus terus memeriksa kembali untuk memastikan bahwa cairan anti karat yang Anda beli di bulan Januari masih benar.

Jadi cairan anti karat mana yang harus Anda beli di bulan Januari? Nah, jika Anda membeli cairan anti karat dari toko onderdil mobil terpercaya, maka Anda harus mencari bahan-bahan berikut saat membandingkan produk cairan anti karat di bulan Januari. Carilah cairan anti karat yang mengandung setidaknya 2,5% benzil alkohol. Bahan ini telah membuktikan dirinya sebagai zat anti karat yang sangat efektif, terutama bila digunakan bersama dengan pelumas semprot anti korosi. Benzil alkohol sering disebut sebagai BHA atau asam salisilat, dan itu adalah bahan kimia alami yang biasanya ditemukan dalam sabun dan pasta gigi. Periksa dengan toko onderdil mobil Anda atau periksa online untuk produk anti-karat yang Anda rekomendasikan di bulan Januari.

Untuk membandingkan produk cairan anti karat dengan benar anda bisa cek di domorustandprotection.com, Anda perlu mengetahui jenis pelumas (atau zat anti karat) yang mereka gunakan. Ada dua tipe dasar pelumas lanolin yang tersedia untuk mekanik mobil pada bulan Januari, dan keduanya merupakan pilihan yang bagus. Yang pertama adalah pelumas motor tugas ringan yang dimaksudkan untuk penggunaan umum. Mereka dibuat khusus untuk kendaraan dengan mesin ringan seperti hatchback dan convertible, dan untuk truk, mobil dan SUV dengan mesin ringan. Pelumas lanolin jenis ini sangat aman, tetapi cenderung menipis seiring waktu, yang dapat memengaruhi keausan pada mesin Anda. Mereka juga tidak menembus terlalu dalam, sehingga tidak akan melindungi dari korosi di dalam mesin Anda.

Jenis dasar lanolin kedua untuk cairan anti karat Anda disebut pelumas mx4, yang biasanya digunakan untuk pelumas tugas berat anti-kelembaban, anti-korosi yang dibuat dengan oli bermutu tinggi. Pelumas Mx4 umumnya memiliki penetrasi yang lebih dalam daripada Benzil alkohol, dan mereka membentuk lapisan yang melindungi mesin Anda dari kerusakan yang mungkin terjadi. Direkomendasikan bahwa jenis bahan dasar lanolin ini hanya digunakan selama bulan Maret sampai Juli, karena pada saat inilah kebanyakan produsen mobil menyarankan agar pemilik mobil mereka menggunakan cairan anti karat. Segera setelah hujan pertama musim gugur melanda daerah itu, sebagian besar pemilik mobil mendapati bahwa Ford Focus atau Chevy Volt mereka membutuhkan lebih banyak bahan bakar dan berhenti lebih cepat selama musim dingin. Dengan memasukkan oli mobil Anda ke dalam wadah stok, kemungkinan besar Anda akan menderita efek cuaca dingin dan suhu ekstrem jauh lebih kecil. Oli jenis ini juga memiliki manfaat tambahan untuk melumasi mesin Anda secara lebih efektif, memperpanjang umur mesin Anda dengan melindunginya dari keausan.

Salah satu hal terbaik tentang menggunakan pelumas mx4 untuk Ford Focus atau Chevy Volt Anda selama bulan-bulan musim dingin adalah Anda tidak perlu khawatir akan membeku saat Anda berkendara di salju. Pelumas jenis ini tidak membentuk lapisan tebal pada bagian luar mobil Anda, juga tidak merusak pekerjaan cat Anda. Jika Anda memilih untuk menggunakan jenis pelumas ini, Anda harus meletakkannya di kompartemen mesin sebelum Anda menghidupkan mobil Anda di pagi hari, dan itu akan mulai dengan lancar, memberi Anda layanan hingga tiga ratus persen saat mobil Anda berjalan. Setelah Anda menambahkan pelumas mx4 dengan benar, Anda disarankan untuk membiarkannya benar-benar kering sebelum menggunakan mobil Anda lagi.

By ryanda