Timnas Indonesia Tersingkir, Ini Cuitan Luis Milla - Pengamat Sepakbola

Persib Bandung adalah salah satu tim peserta BRI Liga 1 2022-2023. Tim yang berjuluk Maung Bandung ini merupakan tim kebanggaan Bandung sekaligus warga Jawa Barat.

Ngomong-ngomong tentang Persib Bandung, dalam kesempatan kali ini akan memberikan berita sepak bola seputar Persib Bandung sebagai berikut:

  1. Doni Setiabudi: Pemilihan Luis Mila Sebagai Pelatih Maung Bandung Merupakan Keputusan yang Tepat

Salah seorang pengamat sepakbola Indonesia, Doni Setiabudi meyakini dengan kehadiran Luis Mila akan membuat Persib Bandung menjadi tim menakutkan di BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023.

 

Sebelumnya, Maung Bandung resmi menunjuk Luis Mila untuk menukangi Beckham Putra dan kawan-kawan. Pelatih asal Spanyol ini menggantikan posisi Roberts Rene Albert yang mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu akibat desakan dari berbagai pihak.

 

“Jadi bukan hanya optimisme tapi akan menjadikan lawan sedikit gentar,” kata Doni (22/8/2022).

 

Hadirnya Luis Mila sebagai pelatih Maung Bandung sebelumnya memang sudah diprediksikan oleh Doni. Yang mana, sebelum diresmikan, Doni sempat membuat status bahwa Luis Mila mau melatih tim kebanggaan Jawa Barat itu.

 

Menurut Doni, Luis Mila merupakan sosok yang tepat untuk melatih Persib Bandung dibandingkan nama-nama pelatih lain yang muncul ke permukaan. Seperti Kim Do-Hoon dan Benjamin Mora yang juga sering dikaitkan dengan Persib Bandung.

 

Pasalnya, kata Doni, Luis Mila sudah mengetahui kultur sepakbola Indonesia walaupun belum pernah melatih tim lokal sebelumnya. Seperti yang diketahui bahwa Luis Mila pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia tahun 2017-2018.

 

“Daripada beli pelatih yang belum tau pengalaman dan kualitasnya, mending memilih yang sudah jelas memiliki kualitas agar tidak seperti membeli kucing dalam karung. Keputusan ini menurut saya sudah tepat karena ada beberapa rumor tapi mereka bagus di luar, belum terbukti kualitasnya (di Indonesia).” ujar pria yang sering disebut Jalu ini.

 

 

  1. BRI Liga 1: 4 Pemain Kunci Persib Bandung yang Jadi Ancaman Bali United

Duel panas antara Persib Bandung lawan Bali United akan tersaji di pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan seru ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (23/8/2022).

 

Maung Bandung bertekad ingin menjaga trend positif dipertandingan nanti. Tim Persib Bandung memiliki modal berharga setelah memetik poin sempurna di dua laga beruntun sebelumnya, yakni melawan PSIS Semarang (2-1) dan PSS Sleman (0-1).

 

Ditukangi Budiman sebagai asisten pelatih, performa Maung Bandung memang mengalami peningkatan belakangan ini. Strategi yang diterapkan oleh mantan pemain Bandung Raya ini cukup jitu untuk merepotkan tim lawan.

 

Ada beberapa pemain kunci Persib Bandung yang bisa menjadi ancaman cukup serius bagi Bali United, salah satunya adalah David da Silva.

 

Tim kebanggan Bandung dan Jawa Barat ini kembali akan memasang David da Silva sebagai ujung tombak saat menghadapi Bali United. Pemain berusia 33 tahun ini dikenal memiliki insting gol yang cukup tajam.

 

Hal ini terbukti pemain asal Brasil ini sudah mencetak lima gol dari lima penampilannya bersama Maung Bandung di Liga 1. Terakhir, striker jangkung berkepala plontos ini mampu mencetak gol sekaligus membawa Persib Bandung meraih kemenangan atas tuan rumah PSS Sleman.

 

Berkat lima gol yang dicetaknya itu, David da Silva masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1. Ia berada di urutan ketiga dibawah pemain Madura, Lulinha.

By Drajad