Belajar SEO di Medan Sarankan Gunakan Custom Domain, Ini Alasannya

 

Banyak sekali blog yang tersebar di internet. Mulai dari blog tema receh hingga blog dengan tema serius. Tapi sebagian besar blog tersebut masih menggunakan domain gratisan. Jika anda ingin membuat blog profesional, belajar SEO di Medan menyarankan untuk membuat blog dengan custom domain. Agar lebih mudah dikenal dan mempermudah pengunjung untuk menemukannya.

Berikut ini beberapa alasan mengapa belajar SEO di Medan Memberi saran untuk menggunakan custom domain.AA

Ahli SEO Mengatakan Harganya Terjangkau

Meski berbayar, tidak banyak tahu bahwa custom domain ternyata memiliki harga yang terjangkau. Minimal ini yang dijelaskan pada saat belajar SEO di Medan. Bayangkan saja. Hanya dengan uang 100 hingga 150 ribu anda sudah bisa mendapatkan custom domain selama satu tahun. Itu sudah termasuk profider nama domain dan pajak.

Ada banyak sekali penyedia jasa layanan domain murah. Baik di dalam maupun luar negeri. Anda hanya tinggal memilih sesuai kriteria untuk mendapat custom domain yang diinginkan.

Sebelum dibeli Orang Lain Sebagai Kode Pakar SEO

Domain tidak hanya sebagai nama atau alamat bagi sebuah blog. Lebih dari itu. Domain merupakan brand atau merk yang bisa mengangkat nama bisnis anda. Ini alasan mengapa persaingan nama domain sangat ketat di luar sana. Jika anda tidak segera membeli nama domain yang diinginkan, maka jangan salahkan orang lain jika terlebih dahulu mendapatkannya.

Sebagai Personal Branding dari Ahli SEO

Anda pernah mengunjungi blognya Raditra Dika? Selain menggunakan kretifitas yang totalitas, Raditya Dika juga menggunakan domain pribadi. Ini sengaja dilakukan agar visitors lebih mudah menemukan blognya di internet. Demi sebuah kata profesionalitas, dia membranding blognya dengan custom domain yang mudah diingat banyak orang.

Dengan domain pribadi, anda juga bisa menjual popularitas personal branding melalui blog. Karena tidak semua pengunjung menemukan blog melalui pencarian dan kata kunci. Sebagian dari mereka akan bisa langsung masuk dengan mengingat alamat blog yang mereka sukai.

Alamat Email Pribadi Menurut Konsultan SEO Indonesia

Ternyata tidak hanya blog saja yang bisa menggunakan domain pribadi. Ternyata email juga bisa. Jika selama ini and sering menggunakan email gratisan seperti Outlook, Yahoo, maupun Gmail, mungkin anda tidak tahu kalau ada custom email. Belajar SEO di Medan menyarankan menggunakan custom email sebagai salah satu cara untuk personal branding.

Sebagai Blog Gratis di Komunitas SEO Indonesia

Anda sudah terlanjur menggunakan blog gratisan tapi ingin mengubah menggunakan custom domain? Tenang saja. Karena banyak penyedia domain yang bisa mengubah domain gratisan menjadi domain pribadi berbayar tanpa harus membuat blog baru. Bagaiman? Sangat menggiurkan, bukan?

Jika tertarik, anda bisa mempelajarinya saat melakukan sesi belajar SEO di Medan bersama pakarnya.