burung-kolibri

Kolibri dapat jadi burung yang memesona, namun apalagi birder yang sangat profesional juga hadapi kesusahan mengenali gimana mengenali kolibri sebab ukurannya yang kecil serta gerakannya yang kilat. Tetapi, dengan sedikit bimbingan, hendak gampang buat mengenali genus burung kolibri yang berlainan.

Perlengkapan yang diperlukan

Birders dengan perlengkapan yang pas hendak lebih sedia buat mengenali genus burung kolibri yang kompleks.

Selanjutnya Kenyataan yang Sedikit Dikenal mengenai burung Kolibri

Teropong

Sejodoh teropong burung yang bagus amat bernilai buat bawa burung- burung kecil ini lumayan dekat buat memandang perinci yang dibutuhkan buat pengenalan yang pas. Pelebaran yang lebih besar pula berarti buat mencermati burung kolibri dengan teliti, serta susunan anti- silau bisa bermanfaat buat mencermati burung kolibri di dasar cahaya mentari yang terang kala rupanya sangat nyata.

Bimbingan lapangan

Bimbingan alun- alun dengan sebagian profil genus burung kolibri menolong melainkan sebagian genus yang nyaris sama, paling utama dikala mencermati burung kolibri awewe. Pembimbing alun- alun yang didedikasikan cuma buat burung kolibri hendak mempunyai perinci sangat komplit mengenai burung- burung ini, yang terbaik buat genus yang sangat susah.

Stasiun Makan

Birders yang lumayan asian mempunyai kolibri mendatangi laman mereka bisa mendirikan stasiun makan spesial buat menarik burung ke posisi memandang yang bagus. Bunga serta nektar yang pas pula https://suhukicau.com/ hendak menarik kolibri buat senantiasa bungkam lumayan lama buat pengenalan yang pas. Sediakan tempat hinggap buat burung kolibri bisa membuat burung- burung ini bergaya lebih lama buat diamati ataupun difoto.

burung-kolibri-ninja

Busana Berbunga

Walaupun busana yang dikenakan oleh birder tidak dengan cara otomatis menolong mengenali burung kolibri, warna terang serta corak bunga bisa mengakibatkan rasa mau ketahui burung ini serta mendesak mereka buat mendekat buat memperoleh panorama alam yang lebih bagus. Seleksi gamis ataupun topi dengan pola merah ataupun merah belia buat menarik atensi burung kolibri.

3 Metode Mengenali Kolibri

Terdapat 3 metode dasar buat mengenali burung, tercantum burung kolibri: bersumber pada performa, sikap, serta area.

Dengan Penampilan

Menekuni performa burung kolibri merupakan metode termudah buat mengenali burung yang tidak diketahui. Karakter spesial yang wajib dicari mencakup:

  • Warna serta ciri kerongkongan, semacam becak ataupun belang
  • Cincin mata, alis, ataupun garis- garis di dekat mata
  • Jauh catok, warna, serta kelengkungan
  • Pewarnaan bulu, paling utama di bagian balik, kapak, kepala, serta samping
  • Becak ataupun pita ekor
  • Posisi serta wujud akhir dikala melambung serta dikala bertengger
  • Wujud serta dimensi badan burung dengan cara keseluruhan

Buat sebagian genus burung kolibri, performa burung dapat jadi metode terbaik buat mengenalinya. Kolibri berdagu gelap, misalnya, merupakan salah satunya burung kolibri yang biasa di Amerika Utara dengan pita ungu yang berlainan di tenggorokannya, sebaliknya kolibri calliope merupakan salah satunya burung yang mempunyai kerongkongan bercorek merah belia. Tetapi, untuk banyak genus burung kolibri yang lain, birders butuh mencermati lebih dari semata- mata performa burung buat membuat pengenalan.

Dengan Perilaku

Seluruh burung kolibri menyantap bunga serta pengumpan nektar, serta mereka seluruh melambung dengan kilat serta datar. Tetapi, terdapat kerutinan lain dalam sikap mereka yang bisa membagikan petunjuk mengenai bukti diri mereka.

  • Apakah burung lebih senang melayang ataupun bertengger dikala makan?
  • Seberapa kasar burung itu kepada burung kolibri lain ataupun genus burung lain?
  • Gimana kepala ataupun akhir burung beranjak dikala minum?
  • Apakah kolibri menghasilkan suara dikala melambung ataupun melayang?

Menanggapi persoalan mengenai sikap burung ini bisa menolong mengenali burung kolibri. burung kolibri rufous, misalnya, amat buas serta kasar serta hendak mengusik burung biduan lain serta dengan cara aktif melawan burung kolibri lain bila mereka merasa wilayahnya rawan.

Bagi Wilayah

Banyak genus burung kolibri nampak serta berperan seragam, serta dalam sebagian permasalahan, geografi penampakan burung dapat jadi petunjuk terbaik buat identitasnya. Birders yang menguasai area serta lingkungan burung kolibri yang berlainan kerapkali bisa membuat pengenalan yang cermat apalagi bila performa ataupun sikap burung itu bisa jadi tidak tentu.

Misalnya, kolibri leher rubi, Anna, serta akhir luas seluruhnya mempunyai kerongkongan kemerahan, namun mereka seluruh hidup di area yang amat berlainan di negeri ini. burung kolibri kerongkongan ruby merupakan salah satunya burung kolibri yang dengan cara tertib ditemui di timur, serta tidak terdapat di wilayah pegunungan serta barat.

burung kolibri Anna ditemui di sejauh Tepi laut Pasifik serta di Arizona selatan, sebaliknya burung kolibri akhir luas terhambur besar di area Barat Energi serta Pegunungan Rocky.

Berarti buat dicatat kalau walaupun banyak genus burung kolibri dengan cara geografis terpisah satu serupa lain, arah evakuasi mereka kerap kali bawa mereka ke wilayah di mana mereka tidak nampak dengan cara tertib.

Birders yang mengenali geografi rute evakuasi burung hendak lebih sedia buat mengenali kolibri dengan cara cermat tiap dikala sejauh tahun.

Mengenali burung kolibri dapat jadi kompleks, namun terus menjadi banyak petunjuk yang Kamu cermati, mulai dari performa serta sikap burung sampai capaian serta habitatnya, terus menjadi gampang buat merasa percaya mengenai burung kolibri mana yang sempat Kamu amati.

By boring