Semakin banyak bisnis sekarang beroperasi hampir seluruhnya dengan tim jarak jauh – tanpa memerlukan ruang kantor atau meja. Namun, beberapa dari mereka mungkin memerlukan lokasi fisik untuk layanan surat dan ruang konferensi untuk pertemuan klien. Dalam kasus seperti itu, sebagian besar perusahaan menggunakan virtual office.

Virtual office jakarta pusat memberikan bisnis Anda lokasi alamat fisik dan fasilitas terkait kantor lainnya tanpa biaya sewa kantor dan staf administrasi. Namun, jika seluruh tim Anda bekerja dari jarak jauh, mencoba mereplikasi kantor fisik di ruang virtual mungkin hanya membuang-buang uang.

Dalam artikel ini, kita akan melihat apa itu virtual office, cara kerjanya, dan layanan yang mereka berikan. Kami juga akan membahas mengapa alamat bisnis virtual mungkin tidak berfungsi lagi dan mengapa lingkungan kerja jarak jauh yang ideal dapat menjadi alternatif yang lebih baik.

Apa itu virtual office?

Sebuah virtual office jakarta menawarkan semua fasilitas kantor fisik tanpa harus membayar jumlah penuh seperti ruang fisik atau staf administrasi. Pengembangan perangkat lunak produktivitas kantor berbasis web telah membantu mendorong pertumbuhan virtual office dalam beberapa tahun terakhir.

Biaya pengoperasian virtual office jauh lebih rendah daripada ruang kantor fisik. Akibatnya, biasanya cocok untuk:

  • Bisnis startup dan usaha kecil yang ingin mempertahankan kehadiran bisnisnya di lokasi yang bergengsi tanpa memiliki ruang kantor tradisional.

  • Kontraktor dan konsultan yang ingin terlihat nyata.

  • Perusahaan yang ingin memperluas ke pasar baru dan meningkatkan jaringan global mereka.

Penyedia layanan virtual office juga akan memberi Anda akses ke alamat virtual office, layanan resepsionis, dan ruang konferensi. Mereka mendukung berbagai konferensi video dan platform perpesanan yang memungkinkan tim untuk berkolaborasi bahkan saat bekerja dari jarak jauh.

Selain itu, beberapa layanan virtual office juga menyediakan resepsionis dan layanan telepon dengan biaya tambahan. Mari kita lihat lebih dekat layanan ini.

Layanan Apa yang Disediakan virtual office?

Paket virtual office terdiri dari banyak fitur berguna seperti alamat virtual, kotak surat virtual, layanan penanganan surat, dan nomor telepon bisnis yang unik. Mari kita menjelajahi beberapa layanan ini secara mendetail.

  1. Alamat Virtual Office di Lokasi Bergengsi

    Banyak pemilik bisnis dan pengusaha bekerja dari rumah untuk mengurangi biaya sejak awal dalam bisnis baru. Namun, alamat bergengsi seperti New York atau San Francisco dapat menambah kredibilitas nama perusahaan Anda dan menarik perhatian klien. Untungnya, dengan lokasi virtual office, Anda hanya perlu memilih lokasi sentral di kota terkemuka yang paling sesuai dengan target pasar Anda. Dan kemudian, Anda dapat menggunakannya sebagai alamat bisnis profesional dalam korespondensi Anda dengan klien atau klien. Anda juga dapat menggunakan alamat virtual yang sama pada kartu nama, brosur, dan situs web Anda.

  2. Layanan Surat Virtual dan Resepsionis Terlatih

    Banyak penyedia virtual office menawarkan layanan penerusan surat sebagai bagian dari solusi virtual office. Mereka menerima kiriman dan meneruskannya ke alamat rumah Anda atau memindai dokumen dan mengirimkan pindaiannya melalui email kepada Anda.

    Anggota virtual office juga dapat memilih resepsionis langsung yang terlatih sebagai bagian dari paket virtual office. Resepsionis dapat menangani panggilan telepon bisnis, pesan suara, memesan pertemuan bisnis atas nama Anda, dan memberikan pengalaman yang sepenuhnya profesional kepada klien Anda.

  3. Ruang Rapat dan Konferensi

    Sebagian besar penyedia virtual office menawarkan ruang rapat, ruang konferensi, atau bahkan ruang tunggu tempat Anda dapat melakukan pertemuan langsung. Anda perlu memesan ruang pertemuan terlebih dahulu. Jadi, ketika Anda tidak hadir di alamat virtual office Anda, Anda dapat mengakomodasi klien untuk pertemuan bisnis. Anda juga dapat memiliki akses ke staf pendukung, ruang rapat yang lengkap, dan ruang pelatihan.