Analisa Persaingan Kata Kunci: Tahap-Tahapnya

Bagaimana analisa persaingan kata kunci yang benar? Hal yang terpenting dan menjadi dasar adalah mempunyai kata kunci yang begitu kompetitif. Hal ini akan berpengaruh langsung pada sebuah website yang kamu miliki. Analisa apa saja yang perlu Kamu lakukan untuk dapat menguasai keyword yang kompetitif terlebih dahulu, berkaitan dengan bagaimanakah sebenarnya tingkat kesulitan persaingan sebuah keyword.

Memang sebuah keharusan pada saat kita sedang membangun blog atau website baru melakukan analisa persaingan kata kunci. Misal via jasa SEO.  Tentunya hal ini akan berbeda apabila kita memiliki website yang besar yang umumnya memang sudah tidak lagi berpengaruh pada persaingan  keyword yang ada.  Biasanya memang pada sebuah website yang masih berumur jagung kita anggap saja web tersebut memiliki umur kurang dari 6 bulan.

Pada umumnya memang tidak akan memperoleh langsung peringkat tinggi, apalagi jika disajikan dengan website-website yang sudah berumur tua.  Hal ini biasanya disebabkan mesin pencari seperti google belum 100% percaya kepada website yang kita punyai.  Maka dari itu memang diperlukan beberapa optimasi-optimasi khusus yang ditunjukkan untuk Website kita. Trik semacam ini biasanya diaplikasikan oleh pakar SEO.

Maka dari itu memang kamu harus mencari keyword yang mempunyai persaingannya rendah terlebih dahulu supaya nantinya bisa memperoleh cukup banyak pengunjung, tanpa kemudian berlama-lama menunggu.  Sehingga kemungkinan besar kemunculan website kamu di mesin pencari Google akan terbentuk dengan begitu baik.

Tahapan Analisa Persaingan Kata Kunci

Di bawah ini merupakan langkah-langkah yang memang wajib untuk kamu lakukan agar dapat melakukan analisa persaingan kata kunci tertentu pada tingkat persaingan keyword SEO.

Memang akan ada kesalah pahaman yang seringkali dilakukan oleh orang yang baru saja mengenal search engine optimization dan keyword research.  Jangan sampai kamu itu terjebak ke dalamnya.  Jikalau memang kamu pernah membuka Google  keyword Planner  tentunya pernah melihat kolam bernama pertama competition.  Memang hal tersebut tidak ada hubungannya dengan teknik SEO.

Kamu ketahui Jikalau memang Google keyword planner sendiri merupakan sebuah alat bantu yang dipergunakan untuk adwords,  lihat saja pada tabel riset pada bagian competition nya ada menunjukkan  low, high dan medium.

Pada high  tentunya akan menunjukkan bahwasanya kata kunci tersebut memiliki banyak iklan sedangkan low menggantikan bahwasannya didalamnya hanya ada sedikit atau bahkan tidak ada iklan sama sekali.  ini tidak mengharuskan untuk kamu mempergunakannya sebagai patokan dalam teknik SEO.

Analisa Persaingan Kata Kunci:  Install SEOQUAKE atau MOZBAR

Bisa dibilang jikalau keduanya ini merupakan semua alat yang berguna sekali untuk mengetahui bagaimanakah tingkat kesulitan yang dimiliki oleh keyword.  Mempergunakan tools yang satu ini maka memungkinkan untuk kamu dapat mengetahui sejumlah website yang memang menguasai halaman pertama di mesin pencari Google apakah teks tersebut termasuk ke dalam website besar atau bukan?.

Kamu disarankan untuk menginstal salah satunya saja.  Kamu memang membutuhkan tool yang satu ini.  Ketika kamu menginstal mozbar, kamu akan temui angka-angka yang terbilang lebih sedikit.

Angka yang muncul tersebut merupakan angka yang penting.  Cara ini sungguh simpel dan efektif.  Berbeda dengan Mozbar,  SEOQUAKE merupakan tool yang bermanfaat untuk menganalisa angka yang jumlahnya lebih banyak.

Tools di atas dapat diinstal secara gratis. Cukup dengan melakukan pencarian terlebih dahulu via Google.  Temukan perbedaan antara keduanya tersebut.  Tampilan keduanya memang sedikit berbeda.

Apabila tak kunjung buahkan hasil, kamu bisa lakukan restart lalu aktifkan extension yang baru saja diinstal. Atau, bisa juga dengan mengklik tombol di kanan atas Browser.  Jikalau kamu sudah melakukannya, lanjut lakukan tahap berikutnya.

Pada hasil pencarian tersebut nantinya akan muncul banyak sekali angka dan juga simbol terutama pada tools SEOQUAKE. Di sini penulis akan menjelaskan tahapannya secara singkat agar kamu tidak bingung lagi ketika mengaplikasikannya.

Analisa Persaingan Kata Kunci : Analisa Page Rank atau PR atau PA & DA.

Pagerank (PR)  sendiri merupakan  angka yang mana menunjukkan tingginya tingkat daripada reputasi website tersebut yang memang secara resmi dibuat oleh Google. Angka yang ada tersebut hanya berkisar antara 0  sampai dengan 10 saja, n/a  sendiri merupakan sebuah website yang belum sama sekali memiliki pagerank.

PA atau page authority  merupakan sebuah angka yang mana menunjukkan tingginya tingkat reputasi yang terdapat pada sebuah halaman website.  kisaran daripada angka tersebut adalah berada di rentang 0 sampai dengan 100 dan dibuat oleh mozbar.  Bisa dibilang jika angka tersebut Tentukan langkah resmi yang telah dibuat oleh mesin pencari Google sendiri.

Domain Authority atau DA sendiri merupakan sebuah angka yang di dalamnya akan menunjukkan bagaimanakah tingginya tingkat adaptasi yang terdapat pada sebuah domain. Bisa dibilang kalau domain authority ini begitu mirip dengan page authority namun memang domain authority ini pergunakan secara keseluruhan untuk  domain nya saja.

Tentunya ketika istilah tersebut adalah istilah yang berguna sekali untuk mengetahui berapakah sulitnya persaingan yang terdapat di dalam sebuah website.  Jika dilihat apabila nilai PR yang semakin tinggi saja, PA dan DA  tentunya juga akan semakin  memiliki tingkat persaingan yang sulit.

Jadi disimpulkan disini bahwasannya apabila website kamu memiliki tingkat ke tiga-tiganya tersebut tinggi maka website kamu merupakan bagian yang memiliki kualitas yang cukup baik dan juga oleh Google sudah dipercaya sepenuhnya. Adapun memang sebuah website yang memiliki tingkat persaingan yang tergolong rendah umumnya berada di Kisaran angka pa & da dibawah 25.

Analisa Jumlah dan Kualitas Backlink

Backlink sendiri merupakan tolak ukur lainnya yang tentunya bisa kamu pergunakan untuk kemudian dapat melihat peringkat website di mesin pencari.  Tentunya Kamu harus mengetahui terlebih dahulu jumlah dan kualitas mesin dari pasangan tersebut seperti halnya Anchor teks dan lain sebagainya.

Adapun memang backlink yang bisa mempengaruhi angka PR, PA, dan DA Dari sebuah website itu sendiri. Jadi semakin banyak kemungkinan juga akan semakin sulit tingkat persaingan sebuah keyword. Tentunya akan terbagi menjadi 2 bagian di dalam tools mozbar.

Dimana bagian kirinya merupakan jumlah halaman yang nantinya akan diberikan ke halaman tersebut. Bagian kanannya merupakan jumlah halaman yang mana pada backlink yang mengarah pada  domain tersebut.

Judul & Konten Berkualitas

Tahapan selanjutnya untuk analisa persaingan kata kunci adalah menentukan judul dan konten yang berkualitas. Dua poin ini sangat penting. Bahkan bisa dibilang dua poin ini adalah kunci utama untuk menentukan kualitas sebuah website dan SEO.

Demikian adalah ulasan analisa persaingan kata kunci, semoga bermanfaat.