Artikel ini akan membahas tentang alasan Mengapa Harus Memilih Google Meet untuk Video Konferensi.

Dari jumlahnya aplikasi video konferensi yang ada, Google Meet ialah aplikasi video konferensi gratis yang bisa dipakai lewat browser dan aplikasi handphone. Awalnya Google Meet namanya Hangouts, pada Maret 2017 lalu Google lakukan pergantian nama secara tersembunyi.

Sebelumnya, Google Meet ditarget sebagai Hangout versus usaha, serta lebih pas untuk pemakaian dalam sebuah perusahaan. Tetapi saat ini Google Meet bisa dijangkau oleh semua pemakai Google, dan jumlah pemakai setiap harinya semakin meningkat. Google Meet tawarkan feature gratis yang lebih menarik dibandingkan aplikasi yang lain dengan batasan waktu rapat dengan maksimal 100 peserta sepanjang 60 menit.

Alasan Mengapa Harus Memilih Google Meet untuk Video Konferensi

Google Meet jadi aplikasi video konferensi yang jumlah pemakainya sampai 100 juta lebih di bumi ini. Pasti ini memperlihatkan Google Meet mempunyai keunggulan dari aplikasi video konferensi yang lain! Kurang lebih apa keunggulan Google Meet?

1. Integrasi dengan Account Google

Integrasi ini mempermudah beberapa pemakai untuk menjadwalkan rapat di Google Calendar, mengirim link undangan rapat lewat Gmail, simpan rekaman rapat di Google Drive, dan ada banyak lagi. Apa lagi Google sebagai account khusus untuk Android sekarang ini.

2. Proses Daftar Cepat

Pemakaian account Google sebagai salah satu langkah login Google Meet juga mempermudah pemakai dalam daftarkan diri dan ikuti rapat lewat aplikasinya. Kamu bisa memakai Google Meet dalam kurun waktu kurang dari semenit, dengan catatan kamu telah mempunyai account Google.

3. Hubungan Simpel dan Langsung

Saat Anda masuk halaman situs atau aplikasi Google Meet, Anda cuman akan merasakan 2 menu: mulai rapat atau masuk ke rapat. Kesederhanaan ini membuat seluruh orang, bahkan juga yang tidak begitu terbuka tehnologi, bisa dengan cepat pahami langkah memakai Google Meet.

4. Aplikasi Ringan

Ukuran aplikasi Google Meet di Android cuman 55MB. Ini karena kesederhanaan penampilan Google Meet yang pada akhirnya mengoptimalkan ukuran aplikasi dan waktu muat web Google Meet yang maksimal.

5. Akses Rapat yang Gampang

Google Meet juga mempermudah pemakai dalam terhubung aplikasinya baik di PC atau Handphone Android dan iOS. Terutamanya di PC dan netbook, Anda tak perlu mengambil aplikasi tambahan, Anda perlu terhubung web Google Meet, hingga benar-benar mempermudah Anda untuk mengundang rekanan atau tergabung ke ruang pertemuan secara cepat.

Google Meet menjadi jalan keluar aplikasi video konferensi untuk memberikan dukungan aktivitas usaha Anda. Aktivitas video konferensi makin lancar tanpa lag di tengah-tengah konferensi dengan support internet usaha.

Itulah beberapa Alasan Mengapa Harus Memilih Google Meet untuk Video Konferensi Anda.

By arief