Dibandingkan dengan wanita, pria cenderung menyukai gaya yang lebih simpel dan tidak ribet seperti gaya casual. Soalnya, wanita lebih senang melakukan variasi gaya berpakaian. Apalagi, ada banyak jenis pakaian yang dikenakan oleh wanita. Sementara itu, pria cenderung memilih celana kasual yang memberikan kesan praktis, tidak membuang-buang banyak waktu ketika mengenakannya.

main image

Akan tetapi, sekalipun celana kasual memberikan kepraktisan dan kemudahan bagi kita, bukan berarti kita bisa menggunakannya secara sembarangan tanpa memperhatikan penampilan kita sehari-hari. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan penampilan yang prima dan elegan dengan celana casual yang menawan. Nah, sebagai inspirasi bagi kita yang ingin tampil tanpa membuang banyak waktu namun tetap rapi dan stylish, berikut ini terdapat 9 inspirasi celana casual yang bisa kita coba.

 

1. Kombinasi sweater dan jeans
Kamu termasuk orang yang suka menggunakan sweater? Apabila ya, maka ide yang satu ini patut kamu coba. Kamu tinggal memilih sweater kesukaan kamu dan memadukannya dengan denim jeans. Jangan lupa juga untuk menggunakan sepatu sneakers.

 

2. Perpaduan sepatu putih dan oversized shirt
Ketika kita sedang ingin mengenakan oversized shirt, maka pilihan yang satu ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Seperti halnya penampilan yang sebelumnya, kita bisa memadukan jeans yang merupakan bawahan dengan oversized shirt putih polos. Tambahkan juga kaos kaki panjang dan sepatu yang putih sehingga kita bisa memiliki penampilan yang unik bak artis Korea.

 

3. Menggunakan long sleeve
Berbeda dari sweater, long sleeve justru terbuat dari bahan yang lebih tipis, meskipun keduanya sama-sama merupakan baju tangan panjang. Ketika kita menggunakan baju lengan panjang hitam dan celana kasual, maka kita bisa menggunakan sneakers yang motifnya kotak-kotak.

 

4. Menggunakan jaket denim dan jeans
Agar tampil lebih berani, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan jaket denim maupun jeans. Untuk atasan sebelum jaket denim, kita bisa menggunakan kaos polos. Gunakan juga kaos kaki panjang pada sneakers yang kita pakai.

 

5. Tampil dengan cardigan dan plaid pants
Ketika kita berada pada daerah yang dingin, maka kita bisa menggunakan cardigan dan plaid pants sebagai alternatif. Untuk atasannya sendiri, gabungkan celana kasual dengan kaos putih. Warna cardigannya sendiri disarankan memilih yang warna hitam.

 

6. Neon Oversized t shirt
Kaos yang kebesaran alias oversized t shirt memang tidak pernah lekang oleh style masa kini. Untuk tampil lebih berani dengan celana kasual, kamu bisa loh memadukan celana ini dengan kaos yang berwarna cerah, misalnya warna neon.

 

7. Perpaduan warna putih
Pecinta warna putih bukan hanya bisa menggunakan celana kasual yang putih saja, melainkan juga dengan memadukan atasan dan aksesoris lainnya menggunakan warna putih. Hal ini akan terlihat santai, tetapi memberikan kesan elegan.

 

8. Perpaduan warna hitam
Selain putih, warna hitam pun bisa kita kombinasikan pada seluruh outfit yang kita kenakan. Selain itu, kita pun bisa menggunakan sepatu yang warnanya cerah seperti sepatu warna hijau.

 

9. Penggunaan polo shirt dan chino
Seperti yang kita tahu, polo shirt memang menjadi salah satu jenis baju yang populer pada kalangan kaum adam. Soalnya, polo shirt memberikan kesan macho. Inilah mengapa kita bisa memadukan polo shirt dengan celana kasual serta sepatu slip on yang bersifat semi formal. Dapat dipastikan penampilan kita secara keseluruhan akan semakin memukau.

By sartika