10 Rekomendasi Software POS Gratis untuk Bisnis F&B | Hubster Blog

Di zaman sekarang masih banyak orang yang merasa kebingungan saat mencatat keuangan atau transaksi. Oleh karena itu terdapat software pos yang bisa membantu seseorang dalam mencatat keuangan maupun transaksi pada sebuah usaha. Terlebih lagi banyak software pos yang bisa digunakan secara gratis. Sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang saat mengoperasikannya. Lantas apa saja software pos yang bisa digunakan secara gratis? Berikut 7 rekomendasi software pos gratis antara lain :

  1. Moka pos

Saat ini sudah banyak orang yang memanfaatkan software pos dalam menjalankan transaksi bisnis. Software pos yang sering digunakan oleh orang – orang dalam menjalankan transaksi bisnis adalah moka pos. Software pos ini bisa diakses melalui android maupun IOS. Penggunaan dari moka pos sendiri telah ditunjang oleh kumpulan fitur yang beragam. Seperti daftar menu, menambahkan harga dan laporan transaksi.

 

  1. Omega pos

Ada banyak software pos yang bisa dimanfaatkan untuk membantu menjalankan transaksi bisnis. Contohnya seperti omega pos. Perlu diketahui bahwa software pos ini menyajikan banyak kelebihan kepada penggunanya. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh omega pos adalah dapat mengintegrasikan transaksi menggunakan modul accounting dan inventori produk. Kelebihan yang dimiliki oleh software pos ini tentunya ditunjang oleh fitur – fiturnya. Seperti fitur analisa perilaku pelanggan.

 

  1. Kasir toko portable

Tentunya setiap orang mulai mengandalkan teknologi untuk mempermudah kegiatan usahanya. Supaya kegiatan usahanya semakin mudah maka gunakan software pos untuk membantu melakukan proses transaksi. Salah satu software pos yang sering digunakan oleh orang – orang adalah kasir toko portable. Software pos yang satu ini dinilai memiliki tampilan yang sederhana. Dengan begitu software pos ini memiliki pengoperasian yang cenderung mudah. Perlu diketahui bahwa kasir toko portable sangat cocok digunakan bagi orang – orang yang mengembani bisnis bengkel, apotik hingga toko fashion.

 

  1. Olsera pos

Perlu diketahui bahwa ada banyak rekomendasi software pos gratis yang bisa digunakan untuk menunjang kegiatan bisnis. Salah satunya adalah olsera pos. Perlu diketahui bahwa olsera pos ditunjang dengan adanya teknologi penyimpanan cloud. Dengan kata lain software pos ini memiliki kemampuan untuk mengakses catatan keuangan dengan mudah. Terlebih lagi software pos ini memiliki penyimpanan yang bisa diakses secara offline.

 

  1. Chromis pos

Chromis pos menjadi software pos yang bisa diakses oleh semua orang. Perlu diketahui bahwa chromis pos kini telah tersedia dalam versi perangkat windows, linux hingga macos. Chromis pos sendiri dinilai memiliki penampilan yang menarik karena adanya display foto menu atau barang. Karena itulah pembelian yang dilakukan pada chromis pos bisa dioperasikan melalui satu klikan.

 

  1. Profit centre

Tidak hanya hp, kini Anda juga bisa mengakses software pos melalui komputer. Profit centre menjadi software pos yang bisa diakses melalui platform komputer hingga laptop. Khususnya untuk penggunaan windows. Terlebih lagi software pos ini dapat dioperasikan secara gratis. Terdapat banyak fitur yang bisa digunakan di dalam software pos ini antara lain update gratis, free support dan mata uang.

 

  1. Oktopus solution

Salah satu software pos yang sering digunakan adalah oktopus solution. Perlu diketahui bahwa software pos ini memiliki banyak fitur canggih di dalamnya. Fitur – fitur tersebut di antaranya adalah pembayaran transaksi, program pengelolaan inventaris hingga pembayaran dengan kartu kredit.

 

Kini semua orang sudah mulai mengandalkan teknologi dalam bekerja. Oleh karena itu terdapat rekomendasi software pos gratis yang bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan transaksi.

By Drajad