6 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Terbaru 2021

Bogor, kota hujan dengan beribu keindahan. Kota berhawa sejuk ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona. Bukan cuma kawasan Puncaknya yang layak dikunjungi, masih ada puluhan tempat wisata Bogor lainnya yang tak kalah menarik. Apa saja tempat wisata Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti? Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa kami rekomendasikan. Kota Bogor memang selalu menghadirkan tempat wisata yang seru, baru dan menarik. Tak heran jika Kota Hujan menjadi salah satu pilihan liburan favorit di Jawa Barat.

Karena jaraknya yang relatif dekat dengan Ibukota Jakarta, Bogor quip jadi destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Bagi banyak masyarakat , Bogor adalah salah satu tujuan terdekat untuk liburan ke luar kota. Hanya berjarak kurang dari atau 1 jam dengan Commuter Line, Bogor memang relatif dekat. Serunya lagi, ada banyak tempat wisata di Bogor yang memang menarik untuk dikunjungi. Nah, untuk yang berencana habiskan liburan akhir pekan dengan mengeksplorasi kekayaan wisata Bogor, simak rekomendasi objek wisata kekinian di Kota Bogor dan sekitarnya yang tengah digandrungi berikut:

6 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Terbaru 2021
6 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Terbaru 2021

6 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Terbaru 2021

Telah memilih 6 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Terbaru 2021 untuk dikunjungi saat liburan ke Bogor. Beberapa Inilah Wisata Di Bogor Paling Hits 2021, tapi lebih banyak yang berada di sedikit luar kota. Yang pasti, semuanya benar-benar seru untuk dieksplor!

Bogor dikenal akan kawasannya yang menarik untuk dikunjungi. Kota yang dijuluki dengan kota hujan ini memang tidak diragukan lagi memiliki keindahan alam yang patut dikunjungi. Memiliki letak dataran yang lebih tinggi dari ibukota Jakarta membuat kota ini memiliki udara yang sejuk. Contoh kawasan yang sering dijadikan destinasi liburan adalah puncak. Puncak Bogor adalah kawasan yang banyak digemari berbagai kalangan untuk menyejukkan pikiran.

Jika Anda berada di kota-kota besar sekitar Jabodetabek, Bogor merupakan tempat yang cocok untuk Anda jadikan peristirahatan. Berlibur bersama sahabat, keluarga, maupun kekasih adalah hal yang patut Anda coba. Selain mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan, Anda juga dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Kawasan Kota Bogor ini memiliki keindahan alam yang sangat asri serta memanjakan mata. Berbagai destinasi alam dapat Anda coba untuk mengisi waktu berlibur atau waktu luang Anda. Jika Anda berada atau ingin mengunjungi Bogor, tak perlu bingung. Karena Anda dapat menyimak beberapa Tempat Wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi sebagai berikut.

Chevilly Resort and Camp

Chevilly Resort and Camp merupakan lokasi yang sangat cocok buat kamu yang suka foto-foto. Bagaimana tidak, banyak spot-spot foto yang menarik bisa jadi latar bidikanmu. Selain itu, seperti namanya, Chevilly Resort and Camp memiliki penginapan berupa kamar, estate dan kemah glamping. Glamping merupakan allure setting up camp, yang berarti kemah yang disediakan adalah kemah mewah dan nyaman. Bukan seperti kemah pada umumnya. Tiket masuk apabila tidak menginap adalah sebesar 20.000 rupiah saja.

Di dalam kawasan tersebut, terdapat peminjaman berbagai macam akomodasi untuk berkeliling di dalam kawasan ini. Mulai dari mobil golf yang dibanderol 10.000 rupiah per orang saja, hingga kuda poni dengan biaya 20.000 rupiah.

Paralayang Bukit Gantole Puncak

Tempat wisata Bogor yang satu ini withering cocok untuk pecinta olahraga ekstrem. Letaknya di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak. Kapan lagi kita bisa mengudara sambil selfie? Dengan membayar tarif yang ditentukan, kita bisa terbang dari ketinggian Puncak Bogor selama 10 menit. Selain paragliding, pengunjung juga bisa bersantai menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian dan selfie. Tarif: Rp13.000,00 (tarif masuk), Rp350.000,00 (per penerbangan)

Telaga Saat

Salah satu spot wisata terbaru yang ada di kawasan Bogor Puncak adalah sebuah telaga yang tersembunyi di antara perkebunan teh. Nama tempat wisata di Bogor terbaru ini adalah Telaga Saat. Lokasinya yang diapit perkebunan teh, perbukitan dan pepohonan membuat Telaga Saat sangat eksotis.

Tempat yang masih jarang dikunjungi ini memiliki air yang sangat jernih, udara sejuk dan display yang menyegarkan mata. Bagi kamu yang suka mengabadikan momen dengan berfoto, ada spot bagus yakni di sebuah gazebo yang membelakangi perbukitan dan telaga.

Kebun Raya Bogor

Kebun raya bogor bisa dibilang merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang withering populer! Berupa taman raya di tengah kota Bogor, Kebun Raya Bogor punya taman hamparan rumput yang luas, journey berlari atau bermain sepeda, pepohonan yang rimbun seolah di hutan, hingga berbagai tempat aktivitas.

Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani tertua di Asia Tenggara, dan kini berada di bawah LIPI. Enggak heran, juga ada laboratorium dan juga historical center vegetation di dalam region ini lho.

Taman Mekarsari

Seperti namanya, taman wisata ini memiliki konsep pusat budidaya beraneka macam buah-buahan. Terutama untuk buah yang ada dan tumbuh pada iklim subtropis seperti negera kita ini. Hampir sebagian besar koleksi jenis buah yang ada pada tempat ini berasal dari negeri kita. Mulai dari Sabang hingga Merauke tersedia lengkap pada tempat wisata yang satu ini.

Luas dari taman wisata ini mencapai 265 hektare yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Apa lagi pada tempat wisata yang satu ini di lengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan bersama keluarga. Bermain dan menambah pemahaman mengenai aneka ragam hayati di negeri ini sangat bermanfaat bagi putra putri Anda.

Hobbit Hill

Tempat yang cukup asri ini bisa jadi salah satu pilihanmu saat ingin bersantai dan menikmati makanan dalam waktu bersamaan. Hobit Hill hingga tulisan ini ditulis, merupakan restoran yang didirikan di atas tanah yang memiliki luas 4 hektar. Ke depannya, region sekitarnya akan diubah menjadi Eco Village. Di mana pengunjung tidak hanya dapat bersantai, tetapi juga dapat menikmati kawasan ini sebagai tempat penginapan tematik. Tema yang diambil sudah jelas perkampungan hobbit dalam film The Lord of The Rings.

Selain makan, kamu juga dapat melakukan kegiatan lainnya. Di antaranya: flying fox, divider climbing, berfoto di rumah hobbit dan danau hobbit, wisata edukasi bercocok tanam dan mengadakan setting up camp di region tersebut.

By cahyaa